In-depth

Pioli Minim Kreativitas, Ini 3 Pelatih Juara yang Cocok Arsiteki AC Milan Musim Depan

Rabu, 20 April 2022 20:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Gagal raih kemenangan meski tampil dominan, AC Milan mungkin bisa mempertimbangkan untuk merekrut tiga pelatih juara berikut sebagai pengganti Stefano Pioli. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Gagal raih kemenangan meski tampil dominan, AC Milan mungkin bisa mempertimbangkan untuk merekrut tiga pelatih juara berikut sebagai pengganti Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM – Gagal raih kemenangan meski tampil dominan, AC Milan mungkin bisa mempertimbangkan untuk merekrut tiga pelatih juara berikut sebagai pengganti Stefano Pioli.

AC Milan baru saja telan kekalahan telak di leg kedua semifinal Coppa Italia kontra Inter Milan, pada Rabu (20/04/22) dini hari WIB.

Tampil di stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan sebagai tuan rumah sukses menang besar tiga gol tanpa balas atas sang rival sekota.

Berbekal skor kacamata di pertemuan pertama, Inter Milan langsung bermain terbuka dan berikan ancaman ke pertahanan AC Milan.

Tak butuh waktu lama, Lautaro Martinez berhasil cetak gol saat laga baru berjalan empat menit. Penyerang Argentina tersebut bahkan jadi bintang, dengan memborong dua gol di babak pertama.

Sementara Robin Gosens yang baru dimainkan di babak kedua, ikut catatkan nama di papan skor untuk memperbesar kedudukan Inter Milan 3-0 atas AC Milan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, sejatinya AC Milan bermain dominan dan lebih banyak ciptakan peluang ke pertahanan Inter Milan.

Tercatat, skuat arahan Stefano Pioli itu mampu lepaskan 19 tembakan dengan 6 diantaranya mampu mengarah ke sasaran.

AC Milan juga menguasai ball possession sebesar 52 %. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat Rossoneri gagal raih kemenangan.

Namun permainan monoton AC Milan yang selalu menekan dari sisi sayap serta lepaskan tembakan jarak jauh, membuat serangan mereka gampang diantisipasi pertahanan Inter Milan.

Meski tidak ada isu bahwa Stefano Pioli bakal terdepak musim depan, namun dengan kehadiran investor baru tampaknya AC Milan bisa merombak skuatnya termasuk mendatangkan allenatore anyar.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pelatih juara yang mungkin cocok arsiteki AC Milan musim depan: