Liga Indonesia

Liga 1: Cuci Gudang Persebaya Berlanjut, Giliran Kapten Arif Satria Angkat Kaki

Kamis, 21 April 2022 19:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© shutterstock.com/wikipidea.com
Liga 1: Cuci Gudang Persebaya Berlanjut, Giliran Kapten Arif Satria Angkat Kaki Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Liga 1: Cuci Gudang Persebaya Berlanjut, Giliran Kapten Arif Satria Angkat Kaki

INDOSPORT.COM – Proses melepaskan wajah-wajah lama di kubu Persebaya Surabaya rupanya masih berlanjut. Kali ini giliran sang kapten Arif Satria yang angka kaki.

Persebaya Surabaya tengah menjadi sorotan setelah Liga 1 2021-2022 berakhir. Setelah tampil apik kali ini perhatian tertuju kepada kebijakan klub dalam menangani masa depan pemain.

Setelah finis pada posisi 5 di Liga 1 musim lalu, klub berjuluk Bajul Ijo itu terbilang paling cepat dan terbanyak dalam membuang pemain andalan mereka.

Beberapa di antaranya, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Johan Yoga dan David Arianto.

Terbaru, pada Rabu (21/04/22), klub asuhan Aji Santoso tersebut juga resmi berpisah dengan bek andalan sekaligus kapten Arif Satria.

Persebaya mengunggah pesan perpisahan kepada Arif Satria yang sudah menjadi bagian dari skuat asal Jawa Timur itu selama dua tahun terakhir.

“Terima kasih Arif Satria. Kebersamaan selama dua tahun akhirnya berakhir. Namun tidak ada kata akhir dalam keluarga. Jasamu akan selalu menjadi bagian sejarah panjang Persebaya,” demikian tulis Persebaya.

Pemain yang pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia merupakan pemain ke-16 yang resmi keluar dari Bajul Ijo usai Liga 1 2021-2022 berakhir.