Bola Internasional

Makin Parah! FK Senica Minta Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Main Ikhlas Tak Dibayar

Kamis, 21 April 2022 14:13 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© fk_senica
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica pada Senin (31/08/21) lalu. Copyright: © fk_senica
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica pada Senin (31/08/21) lalu.

INDOSPORT.COM - Klub kasta tertinggi Liga Slovakia, FK Senica kembali membuat heboh setelah dilaporkan meminta Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bermain ikhlas tanpa digaji.

Sebagaimana diketahui, FK Senica sedang ditimpa masalah internal yang sangat rumit. Delapan pemain termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman baru saja melakukan aksi mogok main.

Hal itu mereka lakukan saat FK Senica  dipermalukan tamunya Lipstovsky Mikulas dengan skor 0-3 di lanjutan Liga Slovakia pada Sabtu (16/04/22) lalu. Tidak hanya delapan pemain, pelatih kepala bernama Pavel Sustr juga ogah mendampingi tim.

Bukan tanpa asalan, hal ini mereka lakukan karena manajemen telah ingkar janji dengan tidak membayar gaji para pemain, ofisial dan pelatih selama beberapa bulan.

FK Senica dilaporkan sedang terlilit hutang sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp15,7 miliar. Masalah itu membuat beberapa pemain diklaim segera mengundurkan diri.

Dilansir dari Sportnet.sme.sk, kapten FK Senica yaitu Juraj Piroska baru saja menjelaskan mengenai situasi terkini masalah tersebut.

Ia membocorkan kalau para petinggi klub sebenarnya tidak rela kehilangan para pemain bintang seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Namun para petinggi malah meminta para pemain termasuk dua bintang Timnas Indonesia itu bermain ikhlas tanpa dibayar di sisa kompetisi musim 2021-2022.