Liga Indonesia

Nilmaizar Beberkan Kondisi Pemain Dewa United Selama Latihan di Bulan Puasa, Ada yang Drop?

Kamis, 21 April 2022 06:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Da'Yerimon/Indosport.com
Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United sudah jalani latihan selama hampir tiga pekan terakhir untuk persiapan Liga 1 2022. Mereka tetap latihan rutin, meski kini sedang masa puasa.

Dewa United jadi tim pertama Liga 1 yang curi start latihan, sejak 6 April lalu. Mereka berlatih di Indomilk Arema dan Sawangan.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengabarkan kondisi pemain tetap oke, meski latihan dan berpuasa. Fokus utamanya adalah penguatan fisik dengan latihan di gym maupun lapangan.

"Progres pemain bagus dan mereka bisa melahal semua program latihan, meski dalam kondisi lelah karena puasa. Tapi karena motivasi mereka bagus, jadi latihan tak ada masalah tinggal tubuh beradaptasi," ujar Nilmaizar.

"Kani progresnya masih fisik dan masukan taktikal sedikit sehingga biar bisa matching," imbuhnya.

Selama bulan puasa, Nilmaizar menjadwalkan latihan mulai pukul 16:00 WIB hingga jelang buka puasa. Dia mulai berikan sedikit taktikal dengan harapan pemain mengerti apa filosofi yang diusungnya.

Nilmaizar mengonfirmasi belum ada rencana menggelar coba tidak. hanya game internal dan baru akan cari tantangan luar apabila skuadnya sudah 90 persen.

Saat ini, skuad Dewa United belum lengkap. Tim Tangsel Warrior hanya pertahankan 12 pemain musim lalu dari Liga 2 dan baru rekrut empat pemain baru.