Liga Inggris

Tak Butuh Pogba, Ten Hag Siap Bangkitkan Man United dengan Si Anak Hilang Kesayangan

Kamis, 21 April 2022 15:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Kepergian Paul Pogba dari Manchester United tinggal menunggu waktu saja namun Erik ten Hag tidak perlu cemas karena Donny van de Beek sudah menunggunya. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Kepergian Paul Pogba dari Manchester United tinggal menunggu waktu saja namun Erik ten Hag tidak perlu cemas karena Donny van de Beek sudah menunggunya. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag kemungkinan besar tidak akan sempat merasakan pengalaman melatih Paul Pogba saat resmi jadi manajer Manchester United nantinya.

Kendati demikian, sang manajer asal Belanda tidak perlu cemas karena ia akan membangun kembali Setan Merah dengan Donny van de Beek sebagai pusat permainan.

Van de Beek sejak datang ke Liga Inggris pada musim panas 2020 lalu memang belum bisa dibandingkan dengan Pogba namun Ten Hag adalah pelatih yang tepat untuk memaksimalkan potensi sang pemain.

Saat masih sama-sama di Ajax Amsterdam, Van de Beek adalah salah satu bintang paling penting dalam skema Ten Hag.

Entah itu sebagai gelandang tengah maupun serang, Van de Beek mampu menjadi salah satu dirijen Ajax termasuk di musim 2019/2020 dimana De Godenzonen mengejutkan dunia dengan lolos ke semifinal Liga Champions.

Di bawah tangan dingin Erik ten Hag, playmaker 25 tahun itu total memainkan 110 pertandingan dengan torehan 32 gol dan 29 assist.

Ten Hag sendiri sempat mengutarakan kekecewaannya pada Manchester United karena bakat Van de Beek terlalu sering disimpan di bangku cadangan dan kalah saing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Maka dari itu dapat dipastikan juru taktik 52 tahun itu akan berupaya sekuat tenaga agar bisa mengembalikan lagi karier anak hilangnya tersebut yang redup sejak pergi dari Ajax.

"Perkara Donny (tidak bermain banyak di Man United) aku merasa sedih. Jika tidak diberi kesempatan maka pemain tidak bisa berkembang. Mereka juga butuh motivasi yang konstan," beber Ten Hag pada medio Januari 2022 lalu.

"Donny adalah pemain yang penting saat di Ajax. Seorang gelandang modern dengan banyak kualitas. Kami merindukannya semenjak ia pergi," tambah eks bos FC Utrecht itu lagi.