Bola Internasional

Uji Coba Perdana di Korea Selatan, Timnas U-23 Menang Telak Atas Andong University

Kamis, 21 April 2022 17:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Andong University di laga uji coba perdana selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Skuad Garuda Muda menang 4-2 dalam laga yang berlangsung di di Haemaji Football Field, Kamis (21/04/22) waktu Korea. 

Timnas U-23 langsung menurunkan sejumlah pemain senior andalan dalam laga tadi. Marc Klok, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya dan Fachruddin Aryanto jadi starter. 

Di babak pertama, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil unggul 2-1. Dua gol Indonesia dilesakkan Irfan Jaya menit ke-7 dan Muhamad Ridwan (21’) lewat tendangan penalti. Sedangkan satu gol Andong terjadi di menit ke-33.

Di babak kedua, Indonesia kembali menambah dua gol melalui aksi Ronaldo Kwateh (88’) dan Irfan Jauhari (90’). Tim Andong juga menambah satu gol menit ke-56.

Kemenangan itu diapresiasi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia berpesan, agar pemain tetap fokus dan tampilkan yang terbaik selama pemusatan latihan di Korea Selatan. 

‘"Saya terus mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perkembangan pemain. Saya senang pemain terus menunjukkan performa yang bagus," kata Iriawan. 

"Saya pun senang Timnas U-23 bisa menang di uji coba pertama,’’ lanjutnya.