Bola Internasional

Cuma 5 Pemain yang Hadir TC di Timnas Malaysia U-23, Sang Pelatih Pilih Santai

Jumat, 22 April 2022 08:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan Copyright: © AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan

INDOSPORT.COM – Latihan perdana Timnas Malaysia U-23 jelang SEA Games 2022 hanya dihadiri lima pemain saja. Menanggapi hal ini, sang pelatih Brad Maloney memilih santai.

Media Malaysia, Metro, melaporkan bahwa sebagian besar penggawa Harimau Muda kedapatan mangkir dari pemanggilan TC Timnas Malaysia U-23.

Dalam laporan media tersebut disebutkan, dari 31 pemain yang dipanggil untuk TC, hanya lima pemain saja yang hadir di lapangan pada Selasa (19/04/22) kemarin.

Kelima pemain tersebut adalah Muhammad Fahmi Daniel, Muhammad Faiz Amer Runnizar, Sikh Izhan Nazrel, Muhammad Haqimi Azim Rosli,  Muhammad Shafi Azward Sapari.

Dengan hanya lima pemain yang hadir di sesi TC perdana, Timnas Malaysia U-23 pun dipertanyakan keseriusannya di dalam mempersiapkan diri ke SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, juga agak menyayangkan hal ini. Dia merasa agak aneh hanya melatih lima pemain padahal dia memanggl 31 nama pemain.

Meski demikian, Brad Maloney tak mau terlalu dini menekan tombol panik. Dia pun yakin hal ini bukan pertanda tim asuhannya bakal tersingkir lebih awal dari pesta multi-event dua tahunan itu.

“Meskipun jumlah pemain sedikit, kami akan terus bekerja lebih dalam dan fokus pada keterampilan individu untuk membantu pemain menjadi lebih baik,” ujar Brad Maloney.

“Ya, tidak ada waktu yang bisa disia-siakan dan setiap momen sangat penting bagi kami,” lanjut pelatih asal Australia tersebut.