Liga Inggris

Erik ten Hag Datang, Manajemen Manchester United Kucurkan Dana Fantastis untuk Beli Pemain

Jumat, 22 April 2022 14:31 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Saga penunjukan manajer baru Manchester United telah berakhir. Setan Merah resmi mendatangkan Erik ten Hag yang sebelumnya menjadi bos Ajax Amsterdam.

Petinggi The Red Devils telah yakin dengan rencana pria Belanda yang berjanji memberikan perubahan total di tubuh Manchester United.

Manajemen siap memfasilitasi semua yang diperlukan. Namun ten Hag tampaknya tak akan mendapatkan suntikan dana sebesar sebelumnya.

Dilansir dari Unitedfocus, The Red Devils hanya akan memberikan uang jajan sebesar Rp2,2 triliun. Nilai tersebut dibawah tahun-tahun sebelumnya.

Tampaknya mereka sudah mengambil hikmah dari kejadian gagalnya pemain mahal. Erik ten Hag sendiri memang pernah mengatakan bahwa ia tak memerlukan uang banyak untuk membangun ulang Man United.

Erik ten Hag akan bekerjasama dengan Ralf Rangnick dan John Murtough, mengenai potensi pemain yang bisa dibeli dengan harga yang murah.

Pelatih asal Belanda tersebut juga menegaskan, bahwa pemain yang akan ia datangkan hanyalah pemain yang cocok dengan skema bermainnya.

Munculah sosok Antony dan Gravenberch yang kemungkinan akan ia bawa ke Old Trafford. Kedua anak asuh ten Hag akan menghabiskan Rp1,4 triliun sendiri.

Khusus Ryan Gravenberch Man United akan mendapatkan saingan berat dari Jerman. Bayern Munchen dikabarkan sudah menjalin komunikasi lebih dulu.

Meskipun hanya mendapat uang jajan yang relatif kecil. Erik ten Hag bisa saja menambah uang belanjanya dengan cara ‘cuci gudang’.