In-depth

Kutukan Pelatih Belanda Pendahulu Erik ten Hag di Liga Inggris: Dari 8 Cuma 1 yang Sukses

Jumat, 22 April 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Erik ten Hag bakal membesut Manchester United musim depan. Tapi Liga Inggris adalah tanah kutukan pelatih Belanda dengan 7 dari 8 pendahulu ten Hag gagal total.(Michael Regan/Getty Images) Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Erik ten Hag bakal membesut Manchester United musim depan. Tapi Liga Inggris adalah tanah kutukan pelatih Belanda dengan 7 dari 8 pendahulu ten Hag gagal total.(Michael Regan/Getty Images)

INDOSPORT.COM Erik ten Hag bakal membesut Manchester United musim depan. Tapi Liga Inggris adalah tanah kutukan pelatih Belanda dengan 7 dari 8 pendahulu ten Hag gagal total.

Pencarian panjang Manchester United untuk juru taktik permanen akhirnya berakhir. Setan Merah akhirnya resmi mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka musim depan.

Pria Belanda itu diboyong dari Ajax Amsterdam dan dikontrak 3 tahun hingga Juni 2025, ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Ten Hag sendiri memang menyuguhkan performa apik saat membesut Ajax, dengan dua kali membawa tim tersebut meraih double winners Liga Belanda dan Piala KNVB pada 2018/2019 dan 2020/2021.

Tak hanya itu, ia juga membuat anak-anak asuhnya menyuguhkan permainan menyerang yang atraktif hingga sukses menembus semifinal Liga Champions 2018/2019, dan menyingkirkan Real Madrid di 16 besar.

Kehadiran ten Hag pun diharapkan mampu membuat Manchester United kembali bersaing di papan atas, sekaligus memiliki pola permainan yang jelas.

Manchester United sendiri dilaporkan siap menyediakan dana belanja hingga 200 juta pounds, ditambah hasil penjualan sejumlah bintang untuk merombak skuat musim depan.

Sementara itu, Ralf Rangnick yang musim depan bakal beralih peran menjadi konsultan juga sudah menegaskan Setan Merah bisa saja memboyong 10 pemain baru musim depan.

Di sisi lain, membangkitkan MU yang tengah terpuruk tentunya bukan tugas mudah bagi Erik ten Hag. Apalagi, tanah Inggris menjadi kutukan bagi pelatih asal Belanda sepertinya.

Tercatat, dari 8 pelatih Belanda pendahulunya di Liga Inggris, hanya 1 yang bisa dianggap sukses. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir The Sun: