In-depth

3 Alasan Arsenal Bisa Buat Manchester United Babak Belur di Pekan ke-34 Liga Inggris

Sabtu, 23 April 2022 12:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS
Tiga Alasan Arsenal Bisa Buat Manchester United Babak Belur di Pekan ke-34 Liga Inggris. Copyright: © REUTERS
Tiga Alasan Arsenal Bisa Buat Manchester United Babak Belur di Pekan ke-34 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan Arsenal berpotensi membuat Manchester United babak belur di pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga Inggris musim  2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Arsenal bakal menjamu Manchester United dalam laga pembuka pekan ke-34 Liga Inggris di Emirates Stadium pada Sabtu (23/01/22) pukul 18.30 WIB.

Duel bertajuk big match Liga Inggris ini diprediksi bakal berjalan sangat panas lantaran kedua tim sedang berebut finis di empat besar klasemen demi tiket ke Liga Champions musim depan.

Kini Arsenal masih bertengger di urutan kelima dengan koleksi 57 poin dari 32 laga. Sedangkan Manchester United berada satu tingkat di bawah pasukan Mikel Arteta dengan torehan 54 poin dari 33 penampilan.

Selain berebut tiket ke empat besar, The Gunners juga memiliki misi lain yakni membalas kekalahan dari Setan Merah saat pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini.

Saat itu, Arsenal harus menelan pil pahit saat dijamu Manchester United di Old Trafford setelah kalah dengan skor 2-3. MU yang masih dipegang caretaker Michael Carrick menang lewat gol dari Bruno Fernandes dan brace Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, jelang duel malam nanti, kedua tim baru saja mengalami situasi berbeda. Arsenal mendapatkan aura positif pasca membantai Chelsea dengan skor 4-2.

Berbeda dengan Manchester United besutan Ralf Rangnick yang justru babak belur di tangan Liverpool dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Dalam laga di markas Arsenal, Manchester United berpotensi bakal kembali meraih hasil negatif. Berikut kami telah merangkum sejumlah alasannya.