Bursa Transfer

Bursa Transfer: Barcelona Limbung, Man United Siap Curi Gelandang Timnas Belanda

Sabtu, 23 April 2022 21:10 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS
Manchester United bakal menjadi tim yang sibuk di bursa transfer kali ini, dan pemain Barcelona, Frenkie de Jong, diyakini akan segera diboyong. Copyright: © REUTERS
Manchester United bakal menjadi tim yang sibuk di bursa transfer kali ini, dan pemain Barcelona, Frenkie de Jong, diyakini akan segera diboyong.

INDOSPORT.COM - Manchester United merupakan salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas 2022. Kali ini, Man United tertarik mendatangkan gelandang Belanda milik Barcelona, Frenkie de Jong.

Keinginan untuk mendatangkan Frenkie de Jong ini muncul setelah Erik ten Hag resmi menjadi pelatih Manchester United.

Erik ten Hag sendiri ditunjuk untuk menangani Manchester United sampai tahun 2025 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Di bawah kepemimpinan ten Hag, banyak sekali pemain yang diganti dan didatangkan untuk Manchester United. Salah satunya, mendatangkan Frenkie de Jong untuk memperkuat lini tengah klub yang satu ini.

Frankie de Jong merupakan pemain andalan Barcelona sejak tahun 2019. Dan kini pemain yang satu ini kabarnya masih belum jelas apakah akan kembali memperpanjang kontrak dengan Barcelona atau tidak.

Hal ini membuka peluang bagi Manchester United untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Tak heran jika Frankie de Jong menjadi incaran Ten Hag, pasalnya pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda ini sudah tercatat menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Pada musim ini ia sudah tampil sebanyak 42 laga bersama dengan Barcelona dan menyumbangkan 4 gol serta 5 assist di berbagai pertandingan.

Dilansir dari ESPN, The Red Devils yang akan dilatih oleh Ten Hag langsung memberikan penawaran kepada Frenkie de Jong untuk reuni dengan mantan pemainnya ketika di Ajax dulu.

Dengan performa permainan yang bagus dari De Jong, Manchester United siap menjajal kemampuannya untuk lini tengah di musim depan.