Bola Internasional

Penuh Pemain Kelas Dunia! Ini Starting XI Terbaik Thomas Doll Sebelum Gabung Persija

Sabtu, 23 April 2022 18:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© persija.id
Berikut Starting XI pemain terbaik arahan Thomas Doll selama kariernya melatih yang berisikan pemain kelas dunia, sebelum berlabuh ke Persija Jakarta. Copyright: © persija.id
Berikut Starting XI pemain terbaik arahan Thomas Doll selama kariernya melatih yang berisikan pemain kelas dunia, sebelum berlabuh ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Berikut Starting XI pemain terbaik arahan Thomas Doll selama kariernya melatih yang berisikan pemain kelas dunia, sebelum berlabuh ke Persija Jakarta.

Melalui media sosialnya, Persija Jakarta resmi mengumumkan Thomas Doll sebagai juru taktik baru mereka untuk perhelatan Liga 1 musim depan.

Pelatih asal Jerman ini ditunjuk dan diikat dengan kontrak jangka panjang, yakni tiga tahun. Tak cukup sampai di situ, ia akan berstatus manajer Macan Kemayoran.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dilansir dari laman resmi Persija.

Di sisi lain, Thomas Doll merasa senang sekaligus tertantang dengan menukangi tim sekelas Persija dalam karier kepelatihannya.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll sendiri merupakan pelatih Eropa keempat yang direkrut Persija sejak hengkangnya Stefano Cugurra Teco usia menjuarai Liga 1 2019.

Di balik perjalanannya sebagai pelatih, Thomas Doll pernah mengasuh beberapa pemain top dunia, dari legenda Timnas Belanda, hingga eks pemain Timnas Jerman.

Lantas, siapa saja pemain top yang masuk dalam Starting XI terbaik Thomas Doll? Berikut rangkumannya.