Liga Indonesia

Sebelum Gabung Persija, Thomas Doll Pernah Pimpin Dortmund Permalukan Timnas Indonesia

Sabtu, 23 April 2022 17:25 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/persija/
Resmi melatih Persija Jakarta, Thomas Doll rupanya pernah punya pengalaman di Indonesia setelah memimpin Borussia Dortmund menumbangkan Timnas Indonesia. Copyright: © instagram.com/persija/
Resmi melatih Persija Jakarta, Thomas Doll rupanya pernah punya pengalaman di Indonesia setelah memimpin Borussia Dortmund menumbangkan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Resmi melatih Persija Jakarta, Thomas Doll, rupanya pernah punya pengalaman di Indonesia setelah memimpin Borussia Dortmund menumbangkan Timnas Indonesia. 

Thomas Doll telah resmi menjadi pelatih Persija Jakarta untuk menghadapi laga Liga 1 musim depan. Direkrutnya Thomas Doll mengundang banyak perhatian penggemar dan pencinta dunia sepak bola.

Salah satu tweet dari akun @Mah5Utari kembali mengingatkan mengenai pertandingan Borussia Dortmund dan Timnas Indonesia pada tahun 2007.

Saat itu, Borussia Dortmund dilatih oleh Thomas Doll melawat ke Jakarta pada tanggal 19 Desember 2007 dan bertanding melawan Timnas Indonesia.

Foto yang diposting oleh akun twitter @Mah5Utari juga menunjukkan hasil wawancara salah satu media Indonesia yakni Tabloid BOLA dengan Thomas Doll kala itu.

Dalam wawancaranya dengan media tersebut, Thomas Doll mengaku bahwa ia sangat menikmati suasana bertanding di Indonesia.

"Sungguh menyenangkan bisa berkunjung ke Jakarta. Terutama cuacanya yang hangat, berbeda dengan negara kami yang sedang dingin," ujar Doll.

"Saya berharap dengan refreshing singkat di Jakarta para pemain kembali bersemangat menghadapi lanjutan kompetisi Bundesliga," lanjutnya.

Saat itu, Timnas Indonesia dipermalukan oleh Borussia Dortmund karena kalah di kandang sendiri dengan perolehan skor 1-0.

Pada masa itu Timnas Indonesia yang dilatih oleh Benny Dollo tak mampu membendung kekuatan permainan dari Borussia Dortmund.