Liga Inggris

Erik ten Hag Datang, Ralf Rangnick Bisa Didepak Man United Sepenuhnya

Sabtu, 23 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick mengakui masa depannya sebagai konsultan Manchester United belum bisa dipastikan namun ia akan dengan senang hati membantu Erik ten Hag. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick mengakui masa depannya sebagai konsultan Manchester United belum bisa dipastikan namun ia akan dengan senang hati membantu Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Saat Ralf Rangnick datang sebagai manajer interim Manchester United pada Desember 2021 lalu, ia diberitahu oleh manajemen klub jika ada posisi sebagai penasehat yang sudah menunggunya di akhir masa jabatan.

Hanya saja kini sang juru taktik asal Jerman justru meragukan ia masih bertahan di Old Trafford tepat beberapa hari usai Erik ten Hag diumumkan bakal menjadi pelatih tetap.

Bisa jadi Manchester United mulai berpikir jika Ralf Rangnick bukan sosok yang tepat untuk mereka mintai nasehatnya untuk urusan membangun klub.

Berbagai hasil minor sejak eks bos Schalke 04 dan RB Leipzig tersebut menangani Cristiano Ronaldo cs mungkin membuat adanya perubahan rencana.

Akan tetap, Rangnick memberi sinyal jika ia masih sangat ingin terlibat dalam pembangunan kembali Manchester United.

Rangnick percaya jika keberadaannya tidak akan mengganggu proses Ten Hag melatih pada musim depan karena waktu kerjanya pun cukup terbatas.

Untuk sekarang, Rangnick mengaku belum bicara pada suksesornya soal seberapa sering mereka akan bersinggungan dalam mengurus Manchester United dan mengaku akan mengikuti alur saja.

"Aku tertarik pada klub ini setelah menghabiskan hampir enam bulan (sebagai pelatih sementara). Di kepalaku aku tahu bagian mana saja yang perlu Manchester United benahi," ungkap Ralf Rangnick.

"Tapi aku tidak tahu apakah memang masih bisa (bertahan). Persetujuan soal posisi penasehat memang ada namun perubahan keputusan masih bisa terjadi,"

"Penting juga untuk bertanya pada Erik ten Hag apakah ia merasa perlu bantuanku dan seberapa terlibat jika memang aku menjadi penasehat. Belum ada pembicaraan lanjutan namun aku cukup santai," tambah pria 63 tahun itu lagi.