Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Hari Ini: Der Klassiker Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Sabtu, 23 April 2022 08:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Andreas Gebert
Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (23/04/22) hingga Minggu (24/04/22) di mana akan ada big match Bayern Munchen vs Borussia Dortmund. Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (23/04/22) hingga Minggu (24/04/22) di mana akan ada big match Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (23/04/22) hingga Minggu (24/04/22) di mana akan ada big match antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Suhu mendidih Liga Jerman kian memuncak pada pekan ke-31. Pasalnya, partai bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Bayer Munchen vs Borussia Dortmund  akan terjadi akhir pekan ini.

Der Klassiker kedua musim ini, Bayern Munchen akan bertindak sebagai tuan rumah. Kendati bermain di depan pendukung sendiri namun Die Roten tak pantas untuk meremehkan Dortmund.

Selain lebih unggul di papan klasemen, rekor pertemuan terakhir kedua kesebelasan juga lebih berpihak pada Bayern Munchen. Termasuk saat kedua kesebelasan bentrok di awal April tahun lalu dimana Die Borussian dipencundangi Die Roten di kandang sendiri dengan skor mencolok 2-3.

Borussia Dortmund juga tercatat belum memenangkan duel kontra Bayern Munchen dalam 7 laga terakhir. Bahkan dalam pertemuan tersebut, Die Roten selalu keluar sebagai pemenang.

Akan tetapi, tim tamu ingin memberikan kejutan di Allianz Aarena. Dortmund tentu berambisi menunda gelar juara Bayer Munchen musim ini sembari berharap Munchen terpeleset.

Kembalinya mesin gol Erling Haaland juga bakal menambah kekuatan tim tamu untuk menjungkalkan Bayern munchen. Terbukti setelah Haaland comeback dari cedera, performa Die Borussian ikut terdongkrak.

Selain laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, pekan ke-31 Liga Jerman juga menyajikan duel sengit di zona degradasi Bundesliga musim ini antara Herta Berlin vs Stuttgart, kedua tim berada di posisi ke-15 dan 16.

Tak hanya itu, akhir pekan ini juga akan menyuguhkan pertadingan tim-tim papan atas Liga Jerman, mulai dari RB Leipzig, Union Berlin, Freiburg hingga Bayer Leverkusen semuanya mentas akhir pekan ini.

Hal ini tentu menambah sengit persaingan di zona Eropa musim depan, pasalnya keenam tim hanya berjarak tipis di klasemen. Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (23/04/22) hingga Minggu (24/04/22).