Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Bidik Titel Sepuluh Beruntun

Jumat, 22 April 2022 17:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Prediksi pertandingan pekan ke-31 Liga Jerman 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang akan digelar pada Sabtu (23/04/22) pukul 23.30 WIB Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Prediksi pertandingan pekan ke-31 Liga Jerman 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang akan digelar pada Sabtu (23/04/22) pukul 23.30 WIB

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-31 Liga Jerman 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang akan digelar pada Sabtu (23/04/22) pukul 23.30 WIB.

Bayern Munchen akan menatap partai Der Klasiker kali ini dengan motivasi untuk kian mendekatkan mereka dengan gelar Bundesliga Jerman 2021/2022.

Sekarang saja Borussia Dortmund sebagai runner-up sementara sudah tertinggal sembilan poin jauhnya saat kompetisi tinggal menyisakan empat pekan lagi.

Performa Bayern belakangan ini memang kadang mengundang tanda tanya menyusul kekalahan dari Villarreal di delapan besar Liga Champions namun di kancah domestik Die Roten masih perkasa.

Terutama jika harus berjumpa dengan Dortmund. Die Borussen sudah tidak pernah menang dalam tiga tahun terakhir di derby ini dengan rincian tujuh kekalahan beruntun.

Sebelumnya catatan ini belum pernah ada namun itulah bukti jika saat ini Dortmund masih tertinggal jauh dari Bayern dan baru sekedar bisa menjadi penantang saja.

Inkonsistensi masih jadi problem untuk anak-anak asuh Marco Rose mengingat mereka sebenarnya punya skuat yang cukup mumpuni.

Dortmund pekan lalu memang sukses membantai VfL Wolfsburg 6-1 tetapi dua pertandingan sebelumnya justru menjadi objek pembantain dari RB Leipzig.

Inilah kenapa Bayer masih tetap lebih dominan di Bundesliga Jerman. Jika menang di Allianz Arena nanti maka mereka akan semakin dekat dengan titel kesepuluh beruntun.

Sejauh ini di lima liga top Eropa belum ada klub yang bisa mencatatkan rekor demikian. Paling banter adalah Juventus kala memonopoli Liga Italia dari 2012 hingga 2020 sebelum dihentikan Inter Milan.