Bursa Transfer

Batal Persatukan Klopp dan Lewandowski, Liverpool Bajak Dortmund untuk Lampiaskan Sakit Hati

Sabtu, 16 April 2022 00:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Liverpool siap melancarkan rencana pembajakan transfer Karim Adeyemi usai niatan mereka menggelar reuni antara Jurgen Klopp dan Robert Lewandowski mungkin gagal. Copyright: © Getty Images
Liverpool siap melancarkan rencana pembajakan transfer Karim Adeyemi usai niatan mereka menggelar reuni antara Jurgen Klopp dan Robert Lewandowski mungkin gagal.

INDOSPORT.COM - Liverpool kabarnya punya hasrat untuk membeli Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas nanti namun isu beredar jika sang striker lebih dekat ke Barcelona sehingga mereka dipaksa menahan sakit hati.

Kendati demikian masih ada target berkualitas lain yang bisa dikejar The Reds untuk memperkuat lini depan mereka dalam diri Karim Adeyemi.

Sebenarnya jika mendapatkan Lewandowski, Liverpool akan lebih mungkin untuk meraih hasil instan. Pasalnya sang bomber Polandia sudah pernah bekerja di bawah arahan Jurgen Klopp, manajer di Anfield saat ini.

Klopp dan Lewandowski bahu-membahu selama empat musim kala masih di Borussia Dortmund dan sukses menaungi keduanya.

Selain membantu Klopp memenangkan dua trofi Bundesliga Jerman, Lewandowski juga sukses menelurkan 102 gol plus 42 assist hanya dari 186 pertandingan di segala ajang sebelumnya akhirnya membelot ke Bayern Munchen.

Jika bukan berkat tangan dingin Jurgen Klopp yang memungutnya dari Lech Poznan pada 2010 lalu, mungkin karier Robert Lewandowski tak akan sementereng saat ini.

Maka dari itu saat datang kabar jika Lewandowski punya kans untuk meninggalkan Bayern, Klopp jelas tidak ingin melewatkan kesempatan bereuni di Liverpool.

Lewandowski memang tidak lagi muda di usia 33 tahun namun level kebugarannya masih sangat luar biasa dan justru berevolusi layaknya jahe. Makin tua makin mantap.

Hanya saja sepertinya di bursa transfer nanti Lewandowski lebih tertarik untuk menjajal Liga Spanyol di bawah bendera Barcelona.

Memang patut disayangkan, namun Klopp dan Liverpool pun tidak akan menyesal jika kemudian harus meninggalkan buruan utama mereka untuk Adeyemi.