Bursa Transfer

Bursa Transfer: Liverpool Dekati Bomber Bundesliga yang Lebih Dahsyat dari Haaland

Jumat, 1 April 2022 22:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Benjamin Sesko yang punya banyak kemiripan dengan Erling Haaland masuk dalam rencana Liverpool di bursa transfer. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Benjamin Sesko yang punya banyak kemiripan dengan Erling Haaland masuk dalam rencana Liverpool di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Jika nanti di bursa transfer musim panas 2022 Liverpool tidak bisa mendapatkan Erling Haaland, sepertinya mereka tak perlu terlalu kecewa.

Pasalnya The Reds diklaim sudah menemukan alternatif lain yang tidak kalah hebat dalam diri Benjamin Sesko.

Meski namanya masih terdengar asing di telinga para pecinta sepak bola, namun Sesko tidak dipungkiri adalah pemain berbakat.

Jika tidak maka Red Bull Salzburg, yang merupakan klub pembesar nama Haaland, akan enggan untuk merekrutnya sejak usia 15 tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Benjamin Šeško (@benjaminsesko)

Sesko punya kemiripan dengan Haaland dari berbagai hal. Keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang sentral dengan tinggi badang menjulang di atas 190 cm.

Di usianya yang baru 18 tahun atau hanya tiga tahun lebih muda dari pada Haaland, Sesko bahkan mungkin sudah melebihi sang senior dalam bidang akselerasi lari.

"Rekan-rekanku di Salzburg bilang jika aku dan Haaland sangat mirip. Terutama dalam hal kecepatan namun beberapa dari mereka bahkan mengklaim aku sudah lebih baik," ujar Sesko pada Goal.

Sesko sendiri baru di 2021/2022 bergabung dengan tim senior Salzburg. Sebelumnya selama dua tahun sang wonderkid Slovenia dipinjamkan ke klub satelit Die Roten Bullen divisi kedua Austria, FC Liefering.

Di sana Sesko mampu bikin 22 gol hanya dari 44 pertandingan. Salzburg pun tertarik untuk memasukkannya dalam proyek mereka musim ini.

Hasilnya tidak mengecewakan. Sesko sanggup bikin delapan gol plus tujuh assist dalam 29 laga di semua ajang termasuk Bundesliga Austria yang bahkan membuat timnas Slovenia kini rutin memanggilnya.