Bursa Transfer

Masih Disanksi PSSI, Todd Rivaldo Ferre Susul Marckho Sandy ke Yogyakarta, Gabung PSS Sleman?

Sabtu, 23 April 2022 20:17 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang serang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang serang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre hari ini membuat kehebohan di media sosial karena kabar kepindahannya ke klub lain.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan pasalnya konon selama ini Todd Ferre tak pernah menggubris tawaran klub lain di Indonesia. Hubungannya dengan Persipura Jayapura seperti tak bisa dipisahkan.

Setelah tampil memukau di ajang Piala Asia 2018, Todd Ferre merupakan komoditas panas ketika itu. Bahkan Rivaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub luar negeri.

Hingga akhirnya pemain belia itu sempat mencicipi atmosfer sepak bola negeri Gajah Putih bersama klub Thailand yang bermain di divisi kedua Liga Thailand, Lampang FC selama satu musim.

Berselang satu tahun, ia justru kembali bermain di Indonesia, tentu saja bersama Persipura Jayapura. Melansir laman Transfermarkt, Mutiara Hitam bahkan menebus Todd Fedde dengan mahar 1,3 miliar.

Sempat bermain di Liga 1 musim 2021-2022 kemarin, Todd Rivaldo Ferre justru terjerat kasus tindakan indisipliner yang terjadi saat pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 melawan Bali United pada (05/11/21).

Dalam pertandingan itu, Todd Ferre dengan sengaja memukul pengadil pertandingan. Ia menganggap Persipura dirugikan dengan keputusan sang wasit di pertandingan kontra Bali United.

Akibat dari tindakan buruk yang dilakukan oleh Todd Ferre musim lalu. Komdis pun memberikan hukuman yang layak untuk pemain muda terbaik Liga 1 tahun 2019 ini.

Tak tanggung-tanggung PSSI melalui Komisi Disiplin telah meninjau dan melakukan sidang indisipliner pada Todd Ferre. Dia dianggap sudah berlebihan, melakukan penyerangan kepada wasit.

Sidang Komdis memutuskan Todd Rivaldo Ferre terbukti bersalah ia dilarang bermain satu tahun mulai November 2021. Lama tak terdengar, Todd Ferre kembali membuat kejutan setelah memutuskan keluar dari Persipura dan memilih terbang ke Yogyakarta bergabung dengan PSS Sleman.