Liga Indonesia

Termasuk Duo Eks Dortmund, Ini 3 Pemain Eropa yang Bisa Diangkut Thomas Doll ke Persija Jakarta

Sabtu, 23 April 2022 18:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© persija.id
Thomas Doll resmi menjadi pelatih Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan dan pengalamannya di Eropa bisa membuat Macan Kemayoran kendatangan pemain asing top. Copyright: © persija.id
Thomas Doll resmi menjadi pelatih Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan dan pengalamannya di Eropa bisa membuat Macan Kemayoran kendatangan pemain asing top.

INDOSPORT.COM - Thomas Doll resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru untuk Persija Jakarta demi menghadapi Liga 1 musim depan. Sejumlah pemain Eropa pun bisa ikut dibawanya ke Tim Macan Kemayoran.

Juru taktik asal Jerman tersebut diumumkan kedatangannya oleh Macan Kemayoran pada Sabtu (23/04/22) ini.

Persija Jakarta dipercaya hendak menggelar proyek jangka panjang bersama Doll dengan pemberian kontrak kerja berdurasi tiga tahun.

Tidak cuma itu, Doll juga diberi kendali penuh dengan pemberian titel manajer. Biasanya di Indonesia jabatan pelatih kepala dan manajer dipegang oleh dua orang berbeda.

Dengan ini tentunya Persija berharap jika sukses bisa lebih cepat dirasakan lagi usai kali terakhir mereka meraih gelar adalah saat menjadi kampiun Liga 1 2018.

Musim lalu di 2021/2022 Persija Jakarta boleh dibilang sama sekali tidak dapat meramaikan bursa juara Liga 1 karena hanya finis di urutan delapan klasemen akhir.

Prahara ini tidak boleh sampai terjadi lagi mengingat di 2022/2023 beban kompetisi mereka akan semakin berat dengan adanya AFC Cup.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik adalah dengan membangun skuat seperti apa yang Thomas Doll inginkan.

Menyediakan eks bos Borussia Dortmund dan Hannover 96 itu dengan pemain asing berkualitas yang mengerti soal bahasa dan taktiknya adalah sesuatu yang bisa Persija lakukan untuk nakhoda anyar mereka.

Kebetulan slot pemain luar negeri Persija akan segera kosong satu usai Marko Simic tampaknya tidak lagi akan dipertahankan. Berikut ini daftar tiga pemain Eropa besutan Doll yang dapat ditarik ke Liga 1.