Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Gelar ke-10 Die Roten

Minggu, 24 April 2022 01:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Lukas Barth
Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth) Copyright: © REUTERS/Lukas Barth
Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Jerman antara tuan rumah Bayern Munchen vs Borussia Dortmund pada Sabtu (23/04/22) dini hari WIB.

Raksasa Jerman, Bayern Munchen, menghadapi laga paling menentukan atas nasib mereka musim ini saat menghadapi Borussia Dortmund pada Sabtu (23/04/22) malam WIB di Allianz Arena.

Laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund atau kerap kali disebut sebagai Der Klassiker akan menentukan gelar Liga Jerman kesepuluh untuk Die Roten secara beruntun.

Pasalnya, jika Bayern Munchen mampu memenangi laga ini, maka jarak poin dengan Dortmund akan berubah menjadi sembilan dengan tiga pertandingan tersisa.

Gelar kesepuluh Bayern Munchen di Liga Jerman agaknya semakin dekat ketika mereka mampu unggul dari Dortmund saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Pemain timnas Jerman, Serge Gnabry menjadi pemecah kebutuan usai memanfaatkan umpan dari kompatriotnya, Leon Goretzka memanfaatkan tendangan sudut gelandang bertahan Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Ketinggalan satu gol dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund pun tampil kesetanan dan mencoba mengejar dengan mengandalkan bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland.

Sayangnya, tembakan pemain yang pada musim 2022/2023 akan membela Manchester City itu masih melebar di sisi gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neuer pada menit ke-27.

Selepas peluang tersebut, justru Bayern Munchen yang mampu menggandakan keunggulan melalui penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski pada menit ke-34.

Gol Lewandowski berasal dari kesalahan bek Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou yang gagal mengawal sayap Bayern Munchen, Serge Gnabry.