Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman Hari Ini: Permalukan Dortmund, Bayern Munchen Segel Gelar Juara

Minggu, 24 April 2022 09:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak gol untuk Bayern Munchen (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak gol untuk Bayern Munchen (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM Berikut klasemen Liga Jerman 2021/22 hari ini, di mana Bayern Munchen baru saja memastikan gelar juara seusai kalahkan Borussia Dortmund.

Sebanyak enam pertandingan seru pekan ke-31 Liga Jerman 2021/22 telah digelar pada Sabtu (24/04/22) malam WIB. Salah satu pertandingan menarik ialah big match antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang berlangsung di Allianz Arena.

Bayern Munchen selaku tuan rumah sukses mempermalukan rival sengitnya, Dortmund dengan skor akhir 3-1 di laga yang berlangsung sengit.

Sejak awal, Munchen mampu tampil dominan dan dibuka dengan gol cepat dari Serge Gnabry pada menit ke-15, dan dilanjutkan dengan gol kedua dari Robert Lewandowski pada menit ke-34.

Selanjutnya, Jamal Musiala mampu mencetak gol penutup bagi Bayern Munchen di menit ke-83.

Kubu Borussia Dortmund sendiri hanya mampu membalasnya dengan satu gol penalti yang dilakukan oleh Emre Can dimenit ke-52.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen makin sulit digapai oleh para rivalnya karena semakin menjauh di posisi puncak dengan 75 poin.

Sedangkan Borussia Dortmund menyusul di posisi kedua dengan 63 poin atau selisih 12 angka dari Munchen yang perkasa di papan atas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara Liga Jerman 2021/22: