Bola Internasional

Media Slovakia Klaim Kisah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica Sudah Berakhir

Minggu, 24 April 2022 23:01 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/fk_senica/
Pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di klub Sllovakia, FK Senica. Copyright: © instagram.com/fk_senica/
Pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di klub Sllovakia, FK Senica.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dilaporkan sudah tidak berstatus sebagai pemain klub Slovakia, FK Senica.

Hal itu diungkapkan oleh media Slovakia bernama Esencia Hry pada Sabtu (23/04/22) lalu. Media tersebut mengklaim kalau Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah tidak berada di FK Senica serta kisahnya telah berakhir.

"Egy dan Witan sudah tidak berada di FK Senica," tulis Esencia Hry.

Seperti diketahui, saat ini FK Senica sedang ditimpa masalah internal yang cukup rumit. Delapan pemain termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman baru saja melakukan aksi mogok main.

Hal itu mereka lakukan saat FK Senica dipermalukan tamunya Lipstovsky Mikulas dengan skor 0-3 di laga keenam Grup Dedradasi Liga Slovakia pada Sabtu (16/04/22) lalu. Tidak hanya delapan pemain, pelatih kepala bernama Pavel Sustr juga ogah mendampingi tim.

Kemudian aksi tersebut berlanjut saat FK Senica kalah 0-4 dari Spartak Trnava di Piala Slovakia, Kamis (21/04/22) lalu. Dan terakhir kalah 0-1 dari Zemplin Michalovche pada matchday ketujuh grup degradasi pada Sabtu (23/04/22) kemarin.

Aksi dari Egy dkk itu bukan tanpa alasan. Pihak klub dilaporkan telah ingkar janji dengan tidak membayar gaji para pemain, ofisial dan pelatih selama beberapa bulan.

Mereka terlilit hutang sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp15,7 miliar. Masalah itu membuat beberapa pemain telah memutuskan mengundurkan diri dari FK Senica.