Liga Inggris

Mengupas 100 Gol Cristiano Ronaldo di Liga Inggris, Tottenham dan Arsenal Paling Sering Dibobol!

Minggu, 24 April 2022 00:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke-100 nya di Liga Inggris pada laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke-100 nya di Liga Inggris pada laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Mengupas secara mendalam 100 gol yang telah diciptakan Cristiano Ronaldo di Liga Inggris bersama Manchester United.

Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan usai mencetak gol ke-100 nya di Liga Inggris kala Manchester United tumbang di tangan Arsenal, Sabtu (23/04/22).

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, tim tuan rumah mampu unggul cepat lewat gol Nuno Tavares di menit ke-3.

Gol tersebut kemudian digandakan oleh Bukayo Saka di menit ke-32 lewat titik putih, usai gol Eddie Nketiah dianulir oleh VAR karena offside.

Man United sempat membuka asa di menit ke-34 usai Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol memanfaatkan assist dari Nemanja Matic. Skor 2-1 pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Man United mendapat kesempatan menyamakan kedudukan usai Nuno Tavares terlihat Handball di kotak terlarang yang gagal dieksekusi Bruno Fernandes.

Kegagalan Man United menyamakan kedudukan pun berbuah petaka, usai Granit Xhaka mencetak gol ketiga Arsenal lewat sepakan jarak jauh di menit ke-70. Alhasil, skor 3-1 menutup laga ini.

Meski kalah dari Arsenal, satu gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo di laga itu tetap menghasilkan rekor, di mana gol tersebut adalah gol ke-100 nya di Liga Inggris.

100 gol itu seluruhnya dicetak kala pemain berjuluk CR7 ini berseragam Man United dalam dua kali kesempatan, yakni 2004-2009 dan 2021/22.

Untuk itu, di artikel kali ini INDOSPORT.com akan mengupas 100 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di Liga Inggris. Bagaimana rinciannya?