Bursa Transfer

Modal Muka Tembok, Mino Raiola Kembali Tawarkan Pemain Bernilai 1,4 Triliun ke Man City

Minggu, 24 April 2022 21:42 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Teka-teki masa depan gelandang tengah internasional Prancis dan Manchester United belum menemukan jalan keluar, meski sang agen, Mino Raiola telah wira-wiri ke mana-mana. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Teka-teki masa depan gelandang tengah internasional Prancis dan Manchester United belum menemukan jalan keluar, meski sang agen, Mino Raiola telah wira-wiri ke mana-mana.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan gelandang tengah internasional Prancis dan Manchester United belum menemukan jalan keluar, meski sang agen, Mino Raiola telah wira-wiri ke mana-mana.

Gelandang tengah itu adalah Paul Phttps://www.indosport.com/tag/472/paul-pogbaogba, pemain serba bisa milik Setan Merah. Kini dia telah berusia 29 tahun, kali pertama menginjak Old Trafford, ia masih berusia 23 tahun.

Kepindahannya dari Juventus memecahkan rekor transfer. Sebab, Pihak The Red Devils harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus lulusan akademinya, sementara itu, harga Pogba saat ini dikisaran 1,4 triliun.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah harus menggelontorkan uang lebih dari Rp1,6 triliun. Biaya transfer Pogba membengkak karena ia berada di bawah naungan super agen, Mino Raiola.

Musim pertamanya bersama United, Pogba berhasil mempersembahkan tiga gelar, Community Shield, EFL Cup hingga Piala Europa. Namun sayang, ketika itu pasukan Jose Mourinho gagal finis di empat besar.

Beranjak dimusim kedua, penuruan prestasi dialami Manchester United. Walau mentas di Liga Champions karena juara Liga Europa di musim sebelumnya United tak berbicara banyak di kompetisi domestik maupun luar tahun itu.

Tak ada gelar, hal itu kemudian terulang dalam tiga musim Paul Pogba di Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah ini mengalami puasa gelar selama lima tahun lamanya.

Keadaan itu membuat Mourinho digantikan legenda Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer di musim 2019-2020. Pada musim sebelumnya, Pogba gencar diisukan akan pergi dari Manchester United, namun hal itu tak terjadi.

Ada beberapa klub yang sempat dikaitkan mulai dari Juventus dan Real Madrid. Namun kabar santer saat itu, sang agen, Mino Raiola menawarkan sang pemain ke Manchester City di musim panas tahun 2018.

Namun, Guardiola tegas menolak tawaran Mino Raiola. Karena di musim itu Man City telah memiliki banyak gelandang kreatif, kini berselang empat tahun, agen Pogba kembali mencoba menawarkan kliennya ke Manchester Biru.