Bola Internasional

12 Pemain yang Hijrah dengan Mahar 100 Juta Euro, 4 Sukses dan 8 Gagal

Senin, 25 April 2022 23:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Berikut 12 pemain yang sejauh ini telah berganti klub dengan mahar di atas 100 juta euro, di mana hanya empat di antaranya yang sukses. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Berikut 12 pemain yang sejauh ini telah berganti klub dengan mahar di atas 100 juta euro, di mana hanya empat di antaranya yang sukses.

INDOSPORT.COM – Berikut 12 pemain yang sejauh ini telah berganti klub dengan mahar di atas 100 juta euro di bursa transfer, di mana hanya empat di antaranya yang sukses.

Pasaran pemain saat ini tengan melonjak tinggi, seiring adanya inflasi di ranah sepak bola. Tak jarang, banyak transfer pemain yang memakan dana triliunan rupiah.

Sebagai contoh adalah Erling Haaland. Disebutkan Borussia Dortmund meminta dana hanya 75 juta euro atau hanya sekitar Rp1,16 triliun saja.

Harga tersebut dirasa murah. Pasalnya, Haaland bisa dikatakan sebagai salah satu pemain muda terbaik di muka bumi saat ini.

Namun, harga ini tak sebegitunya murah. Sebab, ada laporan bahwa harga 75 juta euro itu bisa membengkak hingga 100 juta euro lebih.

Pembengkakan angka ini tak lepas dari besarnya angka yang harus dibayarkan kepada ayah Haaland, Alf-Inge Haaland dan sang agen, Mino Raiola.

Dilansir dari Marca, untuk membayar ayah Haaland dan Mino Raiola, sebuah tim yang menginginkan penyerang Dortmund itu harus mengeluarkan mahar total 40 juta euro (Rp619 miliar).

Jika dijumlah secara keseluruhan, transfer Haaland akan memakan dana 115 juta euro atau sekitar Rp1,78 triliun. Angka yang cukup fantastis.

Jika Haaland benar-benar akan pindah pada 2022 nanti, maka secara tak langsung dirinya akan menjadi pemain ke-13 yang pergi dengan dana di atas 100 juta euro.

Berkaca pada 12 pemain yang pergi di atas 100 juta euro, Haaland wajib was-was. Sebab, hanya sepertiga di antaranya yang sukses. Sisanya gagal total.

Siapa saja 12 pemain yang pindah ke klub lain dengan mahar di atas 100 juta euro? Berikut daftarnya.