Liga Inggris

Daftar Pemain Liga Inggris dengan Blunder Terbanyak: Harry Maguire Sah Jadi Rajanya

Senin, 25 April 2022 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters-Carl Recine
Empat bintang Manchester United masuk dalam daftar pemain yang paling banyak membuat kesalahan di Liga Inggris dan Harry Maguire pun sah jadi ‘raja blunder’. Copyright: © Reuters-Carl Recine
Empat bintang Manchester United masuk dalam daftar pemain yang paling banyak membuat kesalahan di Liga Inggris dan Harry Maguire pun sah jadi ‘raja blunder’.

INDOSPORT.COM – Empat bintang Manchester United masuk dalam daftar pemain yang paling banyak membuat kesalahan di Liga Inggris. Harry Maguire pun sah jadi ‘raja blunder’ di kompetisi tersebut.

Pada Minggu (24/04/22), sebuah media ternama di Inggris, The Sun, merilis daftar pemain yang melakukan kesalahan terbanyak di kompetisi sepak boa tertinggi Negeri Ratu Elizabeth musim ini.

Secara mengejutkan, empat pemain Manchester United masuk dalam daftar. Tak tanggung-tanggung, bek sekaligus kapten Harry Maguire menduduki puncak dari daftar tersebut.

Statistik yang dilansir dari Opta menunjukkan bahwa mantan bintang Leicester City tersebut membuat tujuh kesalahan dalam 62 penampilannya sejak awal musim 2020-2021;.

Harry Maguire sendiri belakangan memang jadi sorotan karena selalu dianggap jadi biang kerok atas rentetan hasil buruk yang dialami Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Kesalahan teranyar yang dilakukan Maguire, yakni dirinya menjadi 'pahlawan' atas terciptanya empat gol tanpa balas Liverpool ke gawang yang dijaga David de Gea pada pertandingan pekan lalu.

Empat gol Liverpool ke gawang Setan Merah dicetak oleh Luis Diaz, Sadio Mane serta brace dari Mohamed Salah. Hasil ini membuat Bruno Fernandes dkk semakin berat dalam bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Hal ini membuat Maguire semakin dihujat. Manajer interim Ralf Rangnick bahkan juga ikut kecewa dengan performa bek yang didatangkan dari Leicester dengan biaya rekor tersebut.

Menurut The Sun, catatan kesalahan yang dikantongi Maguire ini melebihi pemain outfield lainnya yang berada di papan atas liga Inggris.

Manchester United sendiri semakin tercoreng mukanya. Sebab, Nemanja Matic berada di urutan kedua dalam daftar tersebut dengan enam blunder dari  40 pertandingan.