Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Everton: The Reds Berjaya di Derby Merseyside

Senin, 25 April 2022 01:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses meraih kemenangan saat menjamu Everton di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Stadion Anfield, Minggu (24/05/22) malam WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Liverpool akhirnya meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0. 

Liverpool kesulitan untuk menjebol gawang Everton dan butuh lebih dari sejam untuk mencetak gol lewat Andrew Robertson. Lalu, Divock Origi menutupnya lewat gol di lima menit akhir laga.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool tetap di posisi kedua dengan 79 poin dari 33 laga, selisih satu angka dari Man City di posisi pertama. Everton masuk zona degradasi alias posisi ke-18 dengan 29 poin.

Babak Pertama

Liverpool yang mengambil inisiatif serangan tampak kesulitan di awal-awal laga untuk mengembangkan permainan, lantaran Everton yang menerapkan taktik pragmatis.

Everton bermain disiplin untuk mempersempit ruang gerak para pemain lawan. Strategi tersebut cukup efektif dalam meredam serangan berbahaya Liverpool.

Everton mendapat kans untuk menyerang ke pertahanan Liverpool saat Richarlison merebut bola dari Thiago Alcantara.

Dia memberikannya kepada Abdoulaye Doucoure yang berlari ke kotak penalti, dan coba menembak tapi masih melebar.

Salah coba menembak dari kotak penalti usai bermain umpan 1-2 dengan Naby Keita di menit ke-42. Namun, tembakannya masih melayang di atas mistar.

Liverpool tercatat hanya tiga kali melepas tembakan di sepanjang 45 menit pertama, dan tak ada satu pun yang tepat sasaran. Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki jeda turun minum.