Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Persaingan Makin Panas! AC Milan Gusur Inter dari Puncak

Senin, 25 April 2022 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hari ini, di mana AC Milan berhasil menggusur Inter Milan dari puncak membuat persaingan papan atas makin panas.

Sebanyak enam pertandingan seru telah digelar pada laga lanjutan pekan ke-34 Liga Italia 2021/22, yang berlangsung pada Minggu (24/04/22) malam hingga Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik ialah duel sengit antara Lazio vs AC Milan yang berlangsung di Stadio Olimpico, di mana Rossoneri mampu membalikkan kedudukan.

AC Milan selaku tim tamu awalnya lebih dulu tertinggal, usai Lazio mencetak gol cepat lewat sepakan Ciro Immobile pada menit ke-4 di babak pertama.

Rossoneri awalnya kesulitan saat mencoba menyamakan kedudukan di babak pertama. Namun tak gentar, skuat asuha Stefano Pioli itu akhinya mampu membalikkan kedudukan di babak kedua.

Olivier Giroud mampu membalasnya dengan mencetak gol di menit ke-50. Kemudian dilanjutkan dengan sepakan Sandro Tonali pada menit ke-90+2’.

Kemenangan ini pun membuat AC Milan akhirnya kembali menduduki puncak usai mengkudeta Inter Milan yang semula berada di posisi pertama.

Kini Rossoneri merasakan dinginnya puncak usai mengumpulkan 74 poin, atau selisih dua poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia2021/22.

Persaingan panas tak hanya berlaku di posisi teratas, namun di peringkat empat besar di mana sejumlah tim saling sikut demi bisa berada di zona aman menuju Liga Champions.

Sayangnya nasib baik yang dialami oleh AC Milan yang meraih kemenangan dan mengkudeta Inter Milan tak diikuti oleh Napoli, yang harus menanggung malu di laga pekan ke-34 Liga Italia 2021/22.