Bola Internasional

Sangar! Singapura Resmi Tunjuk Murid Arsene Wenger Jadi Pelatih Timnas Baru

Senin, 25 April 2022 18:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© [email protected]#takayukinishigaya
Pelatih Timnas Singapura, Takayuki Nishigaya. Foto: Instagram@#takayukinishigaya Copyright: © Instagram@#takayukinishigaya
Pelatih Timnas Singapura, Takayuki Nishigaya. Foto: [email protected]#takayukinishigaya

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), resmi menunjuk murid Arsene Wenger dari Jepang, Takayuki Nishigaya sebagai pelatih kepala baru tim nasional putra Singapura.

Pada Senin (25/04/22), FAS melalui akun resmi Instagram mengumumkan bahwa Takayuki Nishigaya akan menggantikan Tatsuma Yoshida sebagai juru taktik Lions yang baru.

“Pelatih Kepala Lions kami yang baru, selamat datang, Takayuki Nishigaya!. Pria Jepang ini akan bertanggung jawab mulai Mei dan akan dibangu Nazri Nasir,” demikian bunyi pernyataan FAS.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FAS (@fasingapore)

Pelatih yang bulan depan berusia  49 tahun tersebut akan secara resmi melatih Timnas Singapura mulai Mei mendatang. Saat ini dirinya tengah menyelesaikan dokumen untuk menuju ke Singapura.

Nazri Nasir yang ditunjuk sebagai pelatih sementara sejak kepergian Tatsuma Yoshida awal tahun lalu akan melanjutkan tugasnya sebagai asisten Nishigaya.

Sementara itu, FAS juga menunjuk Koichiro Iizuka sebagai staf pelatih dan analis. Pria asal Jepang ini dulunya juga jadi bagian dari staf ruang ganti Yoshida.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi Pelatih Kepala baru Tim Nasional Putra Singapura dan saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan keyakinan yang diberikan FAS kepada saya,” kata Nishigaya dalam pernyataan tertulis, dilansir dari laman resmi FAS.

“Saya sepenuhnya memahami harapan berat yang datang dengan posisi ini, dan saya sangat menantikan untuk mengemban tanggung jawab dengan komitmen dan upaya penuh saya,” lanjutnya.

Sebagai tugas pertama, Nishigaya akan langsung fokus mempersiapkan Timnas Singapura ke turnamen babak kualifikasi Piala Asia China 2023 pada Juni mendatang.

Diundi di Grup F, Lions akan menghadapi tuan rumah Republik Kirgistan, Tajikistan dan Myanmar dalam upaya untuk lolos ke putaran final turnamen ini.