In-depth

Takdir Sedih Michael Johnson, Depresi dan Pensiun Dini di Manchester City Era Mancini

Senin, 25 April 2022 19:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANDREW YATES/AFP/Getty Images
Saat membesut Manchester City, Roberto Mancini pernah punya pemain yang kariernya meredup, Michael Johnson. Foto: ANDREW YATES/AFP/Getty Images. Copyright: © ANDREW YATES/AFP/Getty Images
Saat membesut Manchester City, Roberto Mancini pernah punya pemain yang kariernya meredup, Michael Johnson. Foto: ANDREW YATES/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat atau mengingat kembali sosok Michael Johnson, salah satu mantan pemain Roberto Mancini di Manchester City.

Jika mengetik nama Michael Johnson di mesin pencari Google, mungkin ada banyak hasil yang muncul ke permukaan.

Butuh kepekaan dan ketelitian untuk menemukan Michael Johnson pesepak bola yang dulu pernah bermain untuk Manchester City.

Pasalnya, sepak terjang sosok yang satu ini memang tidak gemilang ketika berkecimpung di dunia si kulit bundar, bahkan bisa dibilang cukup memprihatinkan.

Ia merupakan satu dari sekian pesepak bola yang memilih pensiun dini di usia yang masih muda, 24 tahun. Begini kisahnya.

Sebelum berjumpa dengan ‘petaka’ yang menghancurkan kariernya, Michael Johnson sejatinya punya catatan yang cukup mentereng ketika menimba ilmu di akademi sepak bola.

Bagaimana tidak? Ia beberapa kali tercatat sebagai murid di akademi-akademi klub Eropa seperti Liverpool, Feyeenord, Everton, Leeds United, dan Manchester City.

Namun Manchester City-lah yang jadi panggung pertamanya di level senior ketika berhasil mentas pada 2006.

Di klub ini pula ia sempat meraih kesuksesan di skuat muda yang berlaga di final FA Youth Cup 2006 melawan Liverpool.

Selain itu, ia adalah pemain yang dipilih oleh Sven-Goran Eriksson saat masih remaja, diprediksi bakal jadi bintang besar suatu hari nanti.