Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: 3 Jagoan Liverpool Mandul, Mohamed Salah Tetap Tak Tersaingi

Senin, 25 April 2022 07:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-34, Senin (25/4/22). Tiga Jagoan Liverpool mandul, tetapi Mohamed Salah tetap tak tersaingi.

Sepuluh besar daftar top skor sementara Liga Inggris didominasi oleh pemain Liverpool. Tercatat, ada tiga nama pemain The Reds yang tercatat di sana. Antara lain Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane.

Akan tetapi, ketiga jagoan Liverpool itu mandul di pekan ke-34 Liga Inggris. Mereka tidak mampu menambah pundi-pundi gol dalam laga kontra Everton.

Dlam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang 2-0 atas Everton. Kedua gol kemenangan pasukan Jurgen Klop dicetak oleh Andrew Robertson (62') dan Divock Origi (85').

Alhasil, pundi-pundi gol Diogo Jota masih tertahan di jumlah 15 gol. Nama Jota saat ini menduduki peringkat ke-4 dalam daftar top skor sementara Liga Inggris.

Sementara itu, Sadio Mane yang menduduki peringkat ke-5 mengemas 14 gol sejauh ini. Menariknya, Mohamed Salah tetap tak tersaingi meskipun mandul di pekan ke-34.

Salah kini bercokol di puncak daftar top skor dengan perolehan 22 gol. Pemain asal Mesir itu terpaut lima gol dari pesaing terdekatnya yakni Son Heung-min yang menduduki peringkat kedua.

Di peringkat ketiga dalam daftar top skor ada pemain bintang Manchester United yakni Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sejauh ini telah mencetak 16 gol.

Ronaldo sempat absen dalam big match kontra Liverpool lantaran anak laki-lakinya meninggal dunia. Meski demikian, setelah ini CR7 harus kembali berjuang untuk menambah koleksi gol di Liga Inggris.