Bursa Transfer

Berat! Lukaku Harus Rela Gajinya Dipangkas demi Balikan ke Inter Milan

Selasa, 26 April 2022 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku harus bersedia memangkas gajinya di Chelsea hingga setengahnya demi bisa kembali berseragam Inter Milan musim depan. (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku harus bersedia memangkas gajinya di Chelsea hingga setengahnya demi bisa kembali berseragam Inter Milan musim depan. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku harus bersedia memangkas gajinya di Chelsea hingga setengahnya demi bisa kembali berseragam Inter Milan musim depan.

Lukaku yang mulai gerah dengan nasibnya di Chelsea akhirnya bakal segera bernafas lega. Pasalnya, dirinya sebentar lagi bakal angkat kaki dari Stamford Bridge.

Lukaku dan Chelsea dikabarkan sepakat bercerai pada bursa transfer musim panas nanti. Situasi ini membuka peluang penyerang asal Belgia ini kembali ke pelukan Inter Milan.

Awalnya, Inter Milan memang tidak tertarik memulangkan mantan penyerangnya itu karena tim sudah mengandalkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan.

Namun, Lukaku mengemis belas kasihan ke Inter Milan akhir pekan lalu lewat sambungan telepon agar dirinya bisa segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Setelah percakapan tersebut, pihak Inter nampaknya luluh dan merasa kasihan dengan keputusasaan Lukaku lantaran sudah tidak diandalkan Thomas Tuchel di Liga Inggris.

Meski demikian, Lukaku nampaknya harus siap mengorbankan kehidupan papan atasnya di Chelsea, yang bergaji hingga 325 ribu pounds per pekan, jika ingin kembali ke Giuseppe Meazza.

Kondisi keuangan Inter tidak sebaik musim lalu tidak memungkinkan klub menggaji Lukaku senilai apa yang diterima sang pemain di London Barat.

Melansir dari The Sun, pemotongan gaji jadi satu-satunya opsi yang harus diterima Lukaku. Gaji tahunan Lukaku antara 10-11 juta pounds akan dipangkas menjadi hanya 5,5 juta pounds.

Angka tersebut bahkan lebih sedikit dari 7,4 juta pounds yang dikantongi Lukaku setiap tahunnya pada periode pertamanya di Inter Milan.