Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter, Setara Harga 257 Mbappe dan 18 Klub Chelsea!

Selasa, 26 April 2022 16:59 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Selasa (26/04/2022), Elon Musk Resmi mengakuisisi Twitter dengan nilai fantastis yang apabila dikalkulasikan setara dengan 257 kali lipat harga Kylian Mbappe dan 18 kali nilai Klub Chelsea. Copyright: © entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Selasa (26/04/2022), Elon Musk Resmi mengakuisisi Twitter dengan nilai fantastis yang apabila dikalkulasikan setara dengan 257 kali lipat harga Kylian Mbappe dan 18 kali nilai Klub Chelsea.

INDOSPORT.COM – Senin (25/04/2022) waktu setempat, Elon Musk secara resmi mengakuisisi Twitter dengan nilai fantastis yang setara dengan 257 kali harga Kylian Mbappe dan 18 kali lipat nilai jual klub Chelsea.

Twitter Inc. pada hari Senin menerima tawaran Elon Musk untuk mengambil alih perusahaan, yang akan memberi orang terkaya di dunia kendali penuh atas salah satu platform media sosial terpopuler di dunia itu.

Musk, yang mengajukan tawaran mengejutkan kurang dari dua minggu lalu, mengatakan Twitter memiliki "potensi luar biasa" yang akan ia kembangkan.

Mantan suami Grimes tesebut juga menyerukan serangkaian perubahan dari melonggarkan pembatasan konten hingga memberantas maraknya akun palsu.

Pihak Twitter awalnya menolak tawaran Musk, tetapi sekarang berubah pikiran dan meminta pemegang saham untuk menyetujui kesepakatan itu.

Elon Musk adalah orang terkaya di dunia, versi majalah Forbes, dengan perkiraan kekayaan bersih 273,6 miliar Dollar yang sebagian besar berasal konglomerasi kendaraan listrik Tesla, yang ia jalankan.

Dengan akuisi ini, Musk berjanji akan membuat Twitter menjadi media sosial yang jauh lebih baik dari sebelumnya, dengan lebih mengedepankan aspek kemanusiaaan.

"Kebebasan berbicara adalah landasan dari demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan," kata Musk dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya.

"Saya juga ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia," tambahnya.

"Twitter memiliki potensi luar biasa - saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya," ungkap Musk.