Liga Italia

Lionel Messi Jadi Lawan Terakhir Chiellini Sebelum Gantung Sepatu, Bagaimana Nasib di Juventus?

Selasa, 26 April 2022 17:33 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Giorgio Chiellini ikut selebrasi bersama Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Giorgio Chiellini ikut selebrasi bersama Juventus.

INDOSPORT.COM – Masa depan bek timnas Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini telah menemukan akhirnya. Kabar terbaru, Sang pemain telah memutuskan nasibnya di Gli Azzurri.

Kejelasan ini ia utarakan sendiri, Chiellini berujar bahwa masa depannya dengan Gli Azzurri pun bersama Si Nyonya Besar telah ia pikirkan matang-matang untuk saat ini.

Sang pemain telah mengkonfirmasi  bahwa tahun ini merupakan penampilanya terakhir bersama timnas Italia. Setelah merajut cerita panjang hampir 22 tahun mulai dari Italia U-15 hingga menjajak level senior di tahun 2004.

Terkait dengan kabar tersebut, Chiellini berujar bahwa ia akan pensiun di level internasional saat Italia berjumpa Lionel Messi dkk di partai puncak Finalsima melawan Argentina.

Pertandingan kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Wembley pada 1 Juni 2022. Kepastian laga ini sendiri telah dipastikan oleh UEFA sebagai induk organisasi sepak bola Eropa.

Kehadiran Finalsima setelah 29 tahun absen tentu akan menyuguhkan pertandingan yang berbeda. Mempertemukan juara Piala Eropa dan pemenang Copa Amerika di tempat netral, ajang ini sebelumnya bernama Piala Artemio Franchi.

Kembali ke Chiellini, setelah gagal menembus babak utama Piala Dunia Qatar 2022, beberapa pemain timnas Italia benar-benar dalam kondisi terpuruk. Hal ini juga dirasakan bek 37 tahun asal Juventus.

Kegagalan Italia seperti jadi pemicu beberapa bintang timnas untuk pensiun, tak hanya Chiellini, kabarnya Jorginho, Bonucci, Veratti, Insigne hingga Immobile berbondong-bondong keluar dari Gli Azzurri selepas pertadangan kontra Makedonia Utara.

Menurut laporan Football Italia, bek veteran itu telah mengungkapkan bahwa pertandingan terkahir bersama Italia akan diadakan di Wembley. Di tempat yang sama saat ia membawa Italia keluar sebagai juara Piala Eropa 2020.

“Saya akan mengucapkan selamat tinggal ke Azzurri di Wembley, di sana saya mengalami puncak karier, Saya ingin berpisah dengan kenangan indah. Itu pasti akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia,” Ungkap Chiellini kepada DAZN dilansir dari Football Italia.