In-depth

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Asnawi Kian Dipercaya, Bagus Main Lagi di Belanda

Selasa, 26 April 2022 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriel Budi
Rapor pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, mulai dari Asnawi Mangkualam yang dapat kesempatan hingga Bagus Kahfi main lagi di Belanda. Copyright: © Gabriel Budi
Rapor pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, mulai dari Asnawi Mangkualam yang dapat kesempatan hingga Bagus Kahfi main lagi di Belanda.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai dari Asnawi Mangkualam yang kian dapat kesempatan hingga Bagus Kahfi kembali tampil di Liga Belanda.

Dalam sepekan terakhir, para pesepak bola Indonesia di luar negeri tetap melakoni sejumlah pertandingan penting meski ditengah kondisi bulan Ramadan.

Dari kompetisi zona Asia misalnya, bintang Timnas Indonesia yakni Saddil Ramdani kembali jadi tumpuan timnya, Sabah FA dalam lanjutan kompetisi Liga Super Malaysia.

Menghadapi Kedah Darul Aman FC di pekan ke-6 Liga Super Malaysia atau kasta teratas Liga Malaysia hari Minggu (24/04/22) lalu, Saddil Ramdani memulai laga sebagai starter bersama Sabah FA.

Turun sejak menit awal, pemain berusia 23 tahun tersebut tampil impresif bahkan sukses memberikan satu assists dalam kemenangan telak 4-0 Sabah FA atas Kedah Darul Aman FC.

Bagi Saddil Ramdani, assistnya semalam merupakan yang keempat sepanjang memperkuat Sabah FA sejak tahun 2021 lalu.

Sementara itu, kemenangan Sabah FA dari Kedah FC membuat skuat asuhan Kim Swee Ong tersebut merangsek naik ke urutan dua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022.

Dari enam pertandingan, Sabah FA berhasil mengumpulkan 12 poin hasil dari empat kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Jumlah poin Sabah FA sama dengan Johor Darul Takzim sebagai pemuncak, namun JDT unggul produktivitas gol serta masih memiliki dua pertandingan sisa yang belum dimainkan.

Selain Saddil Ramdani bersama Sabah FA, berikut INDOSPORT rangkum rapor penampilan para pemain Indonesia lain yang mentas di kompetisi luar negeri dalam sepekan terakhir: