In-depth

Termasuk Donnie Leahy, 3 Pemain Indonesia yang Berkarier dan Juara di Benua Amerika

Selasa, 26 April 2022 12:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/1eahy/
Tiga pesepak bola asal Indonesia yang berkarier di benua Amerika saat ini. Ada yang sempat dilirik Timnas hingga dapat julukan Neymar baru! Copyright: © instagram.com/1eahy/
Tiga pesepak bola asal Indonesia yang berkarier di benua Amerika saat ini. Ada yang sempat dilirik Timnas hingga dapat julukan Neymar baru!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pesepak bola asal Indonesia yang berkarier di benua Amerika saat ini. Ada yang sempat dilirik Timnas Indonesia hingga dapat julukan Neymar baru!

Dalam beberapa musim terakhir, memang cukup banyak pesepak bola Indonesia yang berhasil mentas di kompetisi luar negeri terutama di kawasan Asia hingga Eropa.

Dari zona Asia misalnya, ada Asnawi Mangkualam yang kian jadi tumpuan bersama Ansan Greeners di kompetisi K-League 2 atau kasta kedua Korea Selatan.

Kemudian ada Saddil Ramdani, yang sejauh ini sudah bermain 7 pertandingan buat Sabah FA di ajang Super League atau level tertinggi Liga Malaysia.

Sementara di wilayah Eropa, ada beberapa bintang jebolan Timnas Indonesia yang masih mendapat kontrak dengan klubnya bahkan jadi pilihan utama sepanjang musim 21/22.

Mulai dari David Maulana yang terus mendapat kesempatan tampil bersama NK Pomorac di 3. HNL West atau kasta ketiga Liga Kroasia.

Hingga duo eks Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman yang jadi bintang baru di Fortuna Liga yakni kasta teratas Liga Slovakia bersama FK Senica.

Total kedua pemain tersebut sudah bermain sebanyak 38 pertandingan buat FK Senica di semua kompetisi, serta berkontribusi dalam 11 gol FK Senica musim ini.

Selain di Asia dan Eropa, ternyata bakat pesepak bola Indonesia juga menyebar ke benua Amerika. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, namun ada tiga pemain yang sejauh ini sukses mencuri perhatian.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Indonesia yang berkompetisi di benua Amerika dan layak dilirik Timnas: