Bursa Transfer

Bursa Transfer: Cari Duet Sepadan untuk Thomas Partey, Arsenal Bidik Bintang Terpinggirkan Juventus

Rabu, 27 April 2022 14:14 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Marc Atkins/Getty Images
Arsenal telah mengisyaratkan akan segera mengajukan penawaran untuk salah satu bintang terpinggirkan milik Juventus, menjelang jendela transfer musim panas dibuka. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Arsenal telah mengisyaratkan akan segera mengajukan penawaran untuk salah satu bintang terpinggirkan milik Juventus, menjelang jendela transfer musim panas dibuka.

INDOSPORT.COM - Arsenal telah mengisyaratkan akan segera mengajukan penawaran untuk salah satu bintang terpinggirkan milik Juventus, menjelang jendela transfer musim panas dibuka.

Menurut sebuah laporan dari Fichajes, raksasa Liga Inggis, Arsenal, telah menyiapkan sebuah penawaran untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Prancis, Adrien Rabiot.

Pasukan Mikel Arteta sendiri tengah menjalani musim dengan perfor bak roller coaster. The Gunners harus berjibaku dengan Tottenham dan Manchester United untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions.

Lolosnya Arsenal ke Liga Champions akan membantu Arteta dalam upaya membangun kembali skuatnya dengan menarik pemain yang lebih baik di jendela transfer musim panas.

Meskipun tempat di kancah Eropa belum terjamin, tapi Arsenal tampaknya sudah mulai mengincar sejumlah pemain yang dapat memperkuat tim mereka musim depan. Salah satunya adalah Adrien Rabiot.

Rabiot boleh dibilang telah kehilangan daya magis-nya, tetapi sang gelandang masih dapat menemukan kembali performanya dalam skema taktik yang tepat.

Arteta tampaknya yakin bahwa Rabiot akan memiliki karier yang lebih baik di Inggris, dan telah menyiapkan peran yang cocok bagi sang gelandang dalam formasi timnya.

Kemampuan Rabiot dalam menguasai bola dan kerja keras tanpa henti di sepanjang pertandingan, seharusnya menambah daya ledak lini tengah The Gunners.

Cadangan energi Rabiot yang besar akan menambah lebih banyak kekuatan di lini tengah Arsenal yang telah dilewati dengan mudah oleh tim-tim papan atas musim ini.

Rabiot bisa diplot sebagai pendamping sempurna untuk Thomas Partey di lini tengah Arsenal.  Selain beramain di tengah, pemain berusia 27 tahun itu juga bisa beroperasi di sektor sebelah kiri.