Liga Indonesia

Eks Striker Persib Beberkan Proses Bergabung dengan Persikab

Rabu, 27 April 2022 04:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC Rudiyana menjalani latihan persiapan Liga 2. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC Rudiyana menjalani latihan persiapan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Tim Persikab Kabupaten Bandung, resmi merekrut Rudiyana untuk mengisi posisi lini depan guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022-2023.

Pemain yang sempat memperkuat Persib Bandung ini diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persikab, melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persikab_bandung, Sabtu (23/04/22).

"Wilujeng sumping @rudiyana29 Mari kita sama-sama berjuang untuk tim Laskar Dalem Bandung," tulis Persikab.

Rudiyana membeberkan proses bergabungnya ke tim Persikab, menurutnya tidak butuh waktu lama lantaran negosiasi berjalan dengan lancar. Apalagi, status saat itu sudah free transfer.

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan Persikab, Rudiyana memperkuat Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2 2021-2022. 

"Proses bergabungnya kan dari Sriwijaya sampai kemarin itu gak ada obrolan perpajangan kontrak, jadi nego proses gabung ke Persikab juga gampang karena sudah tidak terikat kontrak dengan Sriwijaya," kata Rudiyana, Selasa (26/04/22).

Pemain yang berposisi sebagai striker ini menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan Persikab, diantaranya agar dia bisa lebih dekat dengan keluarga yang ada di Bandung.

Selain itu, dia juga memiliki tekad untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an ini meraih hasil maksimal.

"Yang pasti senang bisa membela tanah kelahiran istilahnya. Disamping itu, bisa lebih dekat dengan keluarga, jadi bisa lebih memotivasi saya lagi untuk ada di tim Persikab," tegas Rudiyana.