Liga Champions

Rekor Jurgen Klopp dan Liverpool Lawan Tim Spanyol di Babak Gugur Kompetisi Eropa, Sangat Miris!

Rabu, 27 April 2022 14:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Melihat catatan Jurgen Klopp bersama Liverpool kala berhadapan dengan tim Spanyol di babak gugur kompetisi Eropa yang ternyata amat miris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Melihat catatan Jurgen Klopp bersama Liverpool kala berhadapan dengan tim Spanyol di babak gugur kompetisi Eropa yang ternyata amat miris.

INDOSPORT.COM – Melihat catatan Jurgen Klopp bersama Liverpool kala berhadapan dengan tim Spanyol di babak gugur kompetisi Eropa yang ternyata amat miris.

Semifinal Liga Champions 2021/22 akan kembali lagi dan menghadirkan duel leg pertama antara Liverpool vs Villarreal, Kamis (28/04/22).

Meski tengah disibukan dengan perlombaan gelar juara domestik bersama Manchester CIty, Liverpool tentu tak ingin membuang kesempatan untuk meraih gelar ketujuh di Eropa musim ini.

Hal senada berlaku untuk Villarreal, kendati belum pernah sekalipun meraih trofi kuping besar. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning musim ini layak diperhitungkan.

Sang juara Liga Europa musim lalu itu mampu memberikan kejutan, salah satunya mengalahkan dua tim papan atas Eropa, Juventus dan Bayern Munchen.

Namun tetap saja Liverpool dengan segudang pengalaman mereka mentas di kompetisi ini, tetap jadi unggulan dibandingkan tim asal Spanyol itu.

Meski diunggulkan, Liverpool tetap waspada dengan apa yang akan ditunjukkan Villarreal nanti. Hal ini sudah diwanti-wanti oleh pelatih The Reds, Jurgen Klopp kepada anak asuhnya.

Jelang menatap duel ini, ada baiknya kembali melihat kiprah Klopp dan Liverpool kala bertemu dengan tim Spanyol di babak Knock Out atau babak gugur kompetisi Eropa.

Tak disangka, selama enam pertemuan melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa sejak 2015, Klopp dan Liverpool hanya menang dua kali dan kalah sebanyak empat kali.

Lantas, tim apa saja yang mampu ditumbangkan dan menumbangkan Klopp bersama Liverpool? Berikut daftarnya.