Liga Champions

Top Skor Liga Champions: Lewandowski Sudah Gugur, Benzema Sah Jadi Raja Gol Eropa

Rabu, 27 April 2022 09:05 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Champions 2021-2022 hingga Rabu (27/4/22). Meski kalah di Etihad, dua gol Karim Benzema sudah cukup menyalip torehan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Striker asal Prancis milik Real Madrid, Karim Benzema, berhasil menambah pundi-pundi golnya di leg pertama semifinal Liga Champions. Sayangnya, El Real haru mengakui keunggulan tuan rumah, Manchester City.

Dini hari tadi, pasukan Carlo Ancelotti melakukan perjalanan jauh ke Inggris, dalam pertandingan melawan pasukan Pep Guardiola. Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan The Citizen.

Tiga gol Real Madrid dicetak Karim Benzema dan Vinicius Junior. Sementara itu, tuan rumah menggelontorkan empat gol ke gawang Thibaut Courtois Becker via aksi Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Dari pertandingan malam tadi, Striker berusia 34 tahun itu tampil sangat baik, keganasan Benzema benar-benar tak terbendung, dia memiliki mentalitas seorang juara bersama El Real musim ini.

Alhasi, dengan tambahan dua gol, saat ini Benzema telah mengoleksi 14 gol di Liga Champions. Torehan ini membuat Benzema mengangkangi Robert Lewandowski yang telah lebih dulu gugur.

Penyerang asal Polandia itu saat ini turun ke peringkat kedua, dengan 13 gol. Sayangnya, torehan gol Lewandowski mandek dini hari usai timnya, Bayern Munchen, tumbang di perempat final.

Die Roten tumbang dari Villarreal yang membuat langkah Bayern Munchen terhenti. Sementara di posisi ketiga, ada Sebastien Haller asal Ajax Amsterdam dengan 11 golnya di Liga Champions.

Namun, bomber berpaspor Pantai Gading itu sudah tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Karena Ajax telah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah dari Benfica.

Tepat di bawah Haller, ada Mohamed Salah, striker Liverpool yang tampil buruk akhir-akhir ini. Dia telah menorehkan delapan gol bersama The Reds di Liga Champions musim ini.