Liga Inggris

Akui Bersalah Pasca Adu Mulut dengan Fans Chelsea, Azpilicueta Lakukan Gestur Manis Ini

Kamis, 28 April 2022 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Matthew Childs
Cesar Azpilicueta meminta maaf pada fans Chelsea dan memberinya hadiah ban kapten usai terlibat perang kata-kata di kekalahan melawan Arsenal. FOTO: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Cesar Azpilicueta meminta maaf pada fans Chelsea dan memberinya hadiah ban kapten usai terlibat perang kata-kata di kekalahan melawan Arsenal. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyatakan kalau adu mulutnya dengan seorang fan usai laga melawan Arsenal di lanjutan kompetisi Liga Inggris tempo hari terlalu dibesar-besarkan. 

Pasca laga yang dimenangkan Arsenal dengan skor 2-4 tersebut, Azpilicueta memang terlihat saling berteriak dengan seorang suporter tuan rumah yang berdiri di tribun Stamford Bridge.

Pemain asal Spanyol itu mendekati fan tersebut dan terlihat memintanya untuk mendukung tim daripada mengeluh saja.

Azpilicueta sendiri tampil 90 menit dalam pertandingan tersebut, dan mencetak gol saat Chelsea menyamakan kedudukan jadi 2-2 namun memang pantas mendapat kritik.

Eks Marseille itu menjatuhkan Bukayo Saka di kotak penalti yang berujung gol keempat Arsenal. Wajar jika fans kemudian kesal dengan Azpilicueta. 

Kini setelah menenangkan diri, Cesar Azpilicueta menjadi sadar jika sikapnya kurang pantas meski diiringi intensi yang baik.

"Kelihatannya lebih buruk dari kejadian yang sebenarnya. Saya tidak mengelak dan itu juga dipengaruhi hasil akhir pertandingan," ungkap Azpilicueta pada Mirror. 

"Saya marah dengan penampilan saya, saya marah dengan hasil pertandingan, dengan penalti dan segalanya," tambahnya lagi.

Sebagai bentuk permintaan maaf, Cesar Azpilicueta kemudian menyempatkan diri untuk kembali menemui sang fans yang ia ajak beradu mulut.

Tidak lupa kenang-kenangan berupa ban kapten yang ia kenakan juga ia berikan pada yang bersangkutan agar semakin mau membuka pintu maaf.