Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Dapatkan Eks Pemain Kroasia, Brylian Aldama

Kamis, 28 April 2022 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Brylian Aldama setelah dikontrak jangka panjang oleh Persebaya. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Brylian Aldama setelah dikontrak jangka panjang oleh Persebaya.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022-2023 semakin panas. Persebaya Surabaya resmi mendapatkan tanda tangan mantan pemain Liga 3 Kroasia, Brylian Aldama.

Sebagaimana diketahui, Brylian Aldama sendiri merupakan mantan pemain akademi Persebaya Surabaya. Bry sukses membawa Bajul Ijo juara Elite Pro Academy U-20 2019.

Kemudian, Brylian Aldama yang tampil apik bersama skuat Garuda Select di Inggris, akhirnya bergabung dalam manajemen pemain Eropa pada 2020.

Brylian Aldama meraih impiannya untuk bermain di tim Eropa. Ia dikontrak oleh tim HNK Rijeka, yang bermain di Liga Kroasia.

Bermain di HNK Rijeka U-19, Brylian sukses membawa timnya menjuarai Liga Kedua Football Center Rijeka tahun 2021 lalu.

Namun, Brylian tak mendapat jam terbang di tim senior HNK Rijeka. Manajemen lantas meminjamkan jasa Brylian Aldama ke tim Liga 3 Kroasia, yaitu NK Pomorac 1921.

Sayangnya, Brylian Aldama mengalami cedera serius, yang membuatnya tidak mendapatkan jam terbang. Gelandang berusia 20 tahun itu pun memilih pulang ke Indonesia.

Siapa sangka, keputusannya kembali ke Indonesia, membawa Brylian Aldama ke pintu rezeki lainnya, yaitu kontrak resmi untuk bermain di Persebaya Surabaya.

Brylian Aldama kini resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Bajul Ijo di bursa transfer Liga 1, pada Kamis (28/4/22).