Bola Internasional

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: David Maulana Main, NK Pomorac Tumbang

Jumat, 15 April 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Kabar pemain sepak bola Indonesia di luar negeri. David Maulana tampil sebagai pemain pengganti, tapi klub NK Pomorac harus kalah di Liga 3 Kroasia.

David Maulana merupakan pesepak bola muda Indonesia yang berkompetisi di Liga Kroasia. Awalnya, ia membela HNK Rijeka.

Namun, David Maulana dipinjamkan ke NK Pomorac guna mendapat jam terbang lebih banyak. Benar saja, ia memiliki kontribusi besar untuk tim Liga 3 Kroasia tersebut.

Seperti baru-baru ini, David Maulana melakoni laga ke-12 bersama NK Pomorac, di laga pekan 19 Liga 3 Kroasia grup Barat.

Pada pertandingan yang digelar Selasa (12/4/22) kemarin, David Maulana masuk di babak kedua, ia bermain selama 22 menit.

Kala itu, NK Pomorac bertandang ke markas Vinodol, klub yang tidak diunggulkan dan menjadi juru kunci klasemen grup Barat.

Sayangnya, NK Pomorac sudah terlanjur kebobolan banyak gol, sehingga sulit bagi David Maulana dkk untuk menyusul skor.

Laga ditutup dengan skor 5-2 untuk keunggulan Vinodol atas NK Pomorac.

Hasil ini membuat klasemen bergeser. NK Pomorac turun menjadi juru kunci Liga 3 Kroasia, sedang Vinodol naik ke posisi 13.

Namun jangan khawatir, NK Pomorac masih memiliki peluang untuk beranjak naik dari papan bawah. Setelah ini, David Maulana dkk akan menjamu Novigrad, Sabtu (16/4).