Liga Inggris

Cari Suksesor Rudiger, Chelsea Nekat Tawar Bek Kesayangan Unai Emery

Kamis, 28 April 2022 18:03 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Pau Torres (kanan) saat mengamankan bola dari Lionel Messi Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Pau Torres (kanan) saat mengamankan bola dari Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Antonio Rudiger telah dipastikan hengkang di akhir musim nanti. Perginya pemain Jerman tersebut berpotensi meninggalkan lubang di lini belakang Chelsea.

Belum dengan tak jelasnya masa depan Andres Christensen. Beberapa kabar juga menyebutkan bahwa Christensen akan mengikuti langkah koleganya ke Liga Spanyol.

Mengantisipasi hal tersebut Tuchel pun sudah menyebut satu nama yang ia impikan. Ya, Tuchel sangat menginginkan bek Villarreal yang sedang dalam performa luar biasa yakni, Pau Torres.

La Razon mengklaim bahwa Chelsea siap melayangkan tawaran sebesar Rp916 milyar sesegera mungkin setelah pengumuman pemilik baru dilakukan.

Tuchel menilai bahwa Pau Torres merupakan sosok sepadan dengan Antonio Rudiger yang telah semakin dekat dengan Real Madrid.

Torres memang menjadi bek utama pilihan Unai Emery musim ini. Defender internasional Spanyol tersebut telah tampil sebanyak 44 kali di semua kompetisi.

Ketangguhannya juga terbukti dengan mengantar Villarreal mencapai semifinal Liga Champions. Tingginya yang mencapai 191 cm dinilai cocok dengan tensi Liga Inggris.

Belum dengan teknik bertahan dan penempatan posisinya yang ciamik. Tak heran jika Tuchel sangat mengidamkan Pau Torrres musim depan.

Namun Chelsea tak sendiri dalam perburuan sang defender. Pasalnya beberapa klub besar juga menginginkan jasanya mulai dari duo Manchester hingga Tottenham Hotspur.

Masalah sanksi juga mengancam mimpi Tuchel, pasalnya bisa saja beberapa klub peminat Torres sudah melayangkan tawaran lebih awal daripada Chelsea.