Liga Inggris

Data dan Fakta Jelang Man United vs Chelsea: Setan Merah Superior ketimbang The Blues!

Kamis, 28 April 2022 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini deretan data dan fakta yang tersaji jelang Big Match Liga Inggris 2021/22 antara Manchester United vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini deretan data dan fakta yang tersaji jelang Big Match Liga Inggris 2021/22 antara Manchester United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut ini deretan data dan fakta yang tersaji jelang Big Match Liga Inggris 2021/22 antara Manchester United vs Chelsea.

Duel Big Match antara dua tim besar yakni Manchester United dengan Chelsea akan tersaji di tengah pekan ini, Jumat (29/04/22) dini hari WIB.

Laga ini pun menjadi semacam laga untuk mengamankan posisi masing-masing di zona Eropa. Sebagaimana diketahui, kedua tim saat ini duduk di zona Eropa yang berbeda.

Man United saat ini duduk di zona Liga Europa, dan sejatinya masih bisa beralih ke zona Liga Champions. Namun, akan menjadi sebuah misi mustahil bagi Setan Merah menembus empat besar.

Pasalnya, Man United telah memainkan satu hingga dua laga lebih bayak ketimbang rival-rivalnya dan malah tertinggal enam poin dari Arsenal di posisi keempat.

Alhasil, Man United saat ini hanya bisa berharap terus berada di zona Liga Europa hingga akhir musim agar bisa merasaka kompetisi Eropa musim depan.

Di sisi lain, ambisi Man United ini sama dengan misi Chelsea yang ingin mengunci posisi di empat besar. Sebagai catatan, saat ini The Blues berada di posisi ketiga.

Alhasil, di duel ini nanti kedua tim akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan guna menjaga ambisi mereka untuk tetap terus berada di zona Eropa.

Terlepas dari ambisi keduanya, baik Man United dan Chelsea punya rivalitas yang cukup panjang, terutama dalam dua dekade terakhir.

Rivalitas keduanya pun akan tersaji dalam deretan data dan fakta jelang pertemuan antara kedua tim di laga dini hari nanti. Berikut rangkumannya.