In-depth

Joelinton dan Bruno Guimaraes, Duo Samba Kunci Lesatan Newcastle United di Liga Inggris

Kamis, 28 April 2022 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Jadi juru kunci Liga Inggris di akhir tahun, Newcastle United kini melesat ke posisi 9. Hal ini tak lepas dari peran duo Brasil, Joelinton dan Bruno Guimaraes. (Action Images via Reuters/Lee Smith) Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Jadi juru kunci Liga Inggris di akhir tahun, Newcastle United kini melesat ke posisi 9. Hal ini tak lepas dari peran duo Brasil, Joelinton dan Bruno Guimaraes. (Action Images via Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Jadi juru kunci Liga Inggris di akhir tahun, Newcastle United kini melesat ke posisi 9. Hal ini tak lepas dari peran duo Brasil, Joelinton dan Bruno Guimaraes.

Newcastle United tengah menjadi sorotan. Pasalnya, tim asuhan Eddie Howe ini tampil gemilang di Liga Inggris sejak memasuki tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, The Magpies kini tercatat selalu menang dalam 4 pertandingan terakhir di liga. Terbaru, mereka membantai juru kunci Norwich 3-0 pada akhir pekan lalu.

Hasil itu pun melesatkan Joelinton dkk ke 10  besar klasemen sementara Liga Inggris, tepatnya di posisi 9 dengan 43 poin dari 34 laga.

Sepanjang tahun 2022 ini, Newcastle memang melaju sangat kencang. Tercatat dari 15 laga liga yang dijalani ditahun ini, The Magpies meraih 10 kemenangan, 2 seri, dan hanya 3 kali kalah.

Performa mereka memang sempat sedikit tersendat dengan 3 kekalahan beruntun dari Chelsea, Everton, dan Tottenham, tapi setelah itu mereka bangkit dengan merebut 4 kemenangan beruntun sampai saat ini.

Performa apik dan fakta bahwa mereka kini berada di posisi 9 inilah yang kemudian menuai sorotan. Pasalnya, hasil ini berbeda jauh dengan performa mereka di paruh pertama musim ini.

The Magpies memang mengawali musim ini dengan sangat buruk.  Dalam 4 pertandingan pertama di liga, Joelinton dkk menelan 3 kekalahan dan hanya 1 kali menang.

Rangkaian hasil buruk itu berlanjut hingga Desember. Pada awal bulan itu, Newcastle bahkan sempat menjadi juru kunci dengan hanya 7 poin dari 14 laga, hasil dari 0 menang, 7 seri, dan 7 kalah.

Hasil ini tentu tak lepas dari tangan dingin pelatih Eddie Howe. Namun, ada 2 pemain yang juga berperan penting dalam lesatan Newcastle United, yakni duo Brasil, Joelinton dan Bruno Guimaraes.