Liga Spanyol

Jadwal Lengkap Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Real Madrid Selangkah Lagi Segel Gelar Juara

Jumat, 29 April 2022 07:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Marcelo Del Pozo
Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Marcelo Del Pozo Copyright: © REUTERS-Marcelo Del Pozo
Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap pertandingan Liga Spanyol 2021/22 akhir pekan ini, di mana Real Madrid hanya tinggal selangkah lagi untuk menyegel gelar juara.

Sebanyak 10 pertandingan pekan ke-34 Liga Spanyol 2021/22 bakal digelar mulai Sabtu (30/04/22) hingga Selasa (03/05/22) dini hari WIB.

Real Madrid hanya membutuhkan satu poin saja untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini saat menjamu Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu.

Pasalnya, rival kuatnya yakni Barcelona sebelumnya secara mengejutkan kalah dari tim papan bawah Rayo Vallecano pada pekan lalu.

Hal ini membuat Blaugrana gagal memperkecil jarak dengan Real Madrid selaku pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Pasalnya, Barcelona tercatat kini berjarak 15 poin dari Los Blancos dalam ajang yang hanya menyisakan lima pertandingan saja.

Real Madrid pun menatap laga di pekan ke-34 ini dengan rasa percaya diri penuh. Sebab, Espanyol bisa dibilang menjadi lawan mudah bagi sang tuan rumah.

Maka jika menang melawan Espanyol, El Real bakal meraih gelar Liga Spanyol nya yang ke-35 dalam sejarah, jauh unggul dari Barcelona yang sejauh ini hanya mengumpulkan 26 gelar.

Di sisi lain, Barcelona dihadapkan dengan tantangan sulit yakni wajib menang di semua pertandingan terakhir demi bisa mengamankan posisi empat besar.

Berbeda dengan Real Madrid yang kini nasibnya masih aman, Barcelona harus menang karena Sevilla juga berpotensi menyalip El Barca dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/22.