In-depth

Meski Titisan Thierry Henry, Calon Rekrutan dari PSV Tak Seindah Harapan Arsenal

Jumat, 29 April 2022 21:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, disebut-sebut kepincut memboyong titisan Thierry Henry yang bernama Cody Gakpo. Foto: Prestige/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, disebut-sebut kepincut memboyong titisan Thierry Henry yang bernama Cody Gakpo. Foto: Prestige/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, belakangan sempat disebut-sebut kepincut memboyong titisan Thierry Henry yang bernama Cody Gakpo.

Ia adalah pemain muda PSV Eindhoven yang masih berusia 22 tahun yang belum pernah merantau ke luar Belanda.

Arsenal sendiri saat ini sedang mencari pemain baru menyusul kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona.

Sepeninggal bintang asal Gabon tersebut, Mikel Arteta sejatinya masih memiliki Alexandre Lacazzette dan Eddi Nketiah.

Akan tetapi, kini nasib dua pemain itu justru tidak menentu dan kemungkinan besar bisa hengkang di bursa transfer musim panas mendatang.

Sederet nama pemain potensial pun kemudian mulai dikaitkan dengan Arsenal termasuk Jonathan David (Lille) dan Dominic Calvert-Lewin (Everton).

Hanya saja, Cody Gakpo terlihat lebih menggoda untuk didatangkan lantaran banyak yang menyebut dirinya titisan Thierry Henry.

Ya, siapa yang tidak kenal Thierry Henry, legenda sepak bola hebat yang pernah sukses bersama The Gunners pada awal era 2000-an.

Ia adalah bagian tim yang memenangkan gelar Liga Inggris super bersejarah pada musim 2003-2004, tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Bersama klub asal London ini, Thierry Henry juga memenangkan sejumlah gelar lain seperti Piala FA dan Community Shield.