In-depth

Muncul dari Antah-berantah, Ohi Omoijuanfo sang 'Alien' di Daftar Sepatu Emas Eropa

Jumat, 29 April 2022 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Novak Djurovic
Ohi Omoijuanfo (kiri), pemain Red Star Belgrade yang jadi anomali di daftar peraih Sepatu Emas Eropa. Foto: REUTERS/Novak Djurovic. Copyright: © REUTERS/Novak Djurovic
Ohi Omoijuanfo (kiri), pemain Red Star Belgrade yang jadi anomali di daftar peraih Sepatu Emas Eropa. Foto: REUTERS/Novak Djurovic.

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski nampaknya mendapat saingan berat dari pemain Red Star Belgrade, Ohi Omoijuanfo, di tengah perburuan gelar Sepatu Emas Eropa 2022.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa bomber Bayern Munchen tersebut tampil begitu trengginas sebagai mesin gol andal di Bundesliga Jerman.

Sampai tulisan ini dibuat, ia terpantau masih memuncaki daftar top skor sementara Bundesliga Jerman dengan 33 gol.

Angka tersebut pun agaknya tidak dapat dikejar oleh pesaing terdekatnya yakni Patrik Schick (Bayer Leverkusen) yang telah mencatatkan 21 gol.

Menyusul di belakang keduanya, ada Erling Haaland (Borussia Dortmund), yang beberapa waktu lalu mengalami cedera dan kini hanya mampu mengukir 18 gol di tempat ketiga.

Raihan 33 gol milik Robert Lewandowski di Bundesliga Jerman ini pun menempatkan dirinya sebagai leader di perburuan Sepatu Emas Eropa 2021-2022.

Ciro Immobile (Lazio) diketahui membuntutinya di peringkat dua dengan raihan 26 gol, disusul Karim Benzema (Real Madrid) dengan 25 gol.

Hanya saja, ada satu nama dari antah-berantah yang memeriahkan daftar pencetak gol tersubur liga-liga Eropa ini.

Adalah Ohi Omoijuanfo, yang saat ini bermain untuk klub Serbia, Red Star Belgrade. Penyerang asal Norwegia ini mencatatkan jumlah gol yang sama dengan Robert Lewandowski yakni 33!

Capaian tersebut ia ukir setelah menyarangkan 27 gol di Liga Norwegia bersama Molde, kemudian ditambah enam lagi setelah hengkang ke Liga Serbia pada Januari 2022.